Sabtu, 17 Oktober 2020 12:17

Dinas PU Makassar Buru Program HALS dari Kementerian PUPR

Meeting Zoom Dinas PU Makassar
Meeting Zoom Dinas PU Makassar

Pemkot Makassar masih mempersiapkan dokumen untuk mendapatkan program HALS tersebut.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar terus berupaya untuk mendapatkan program Hibah Air Limbah Setempat (HALS). HALS tersebut merupakan program dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Plt Kepala Dinas (Kadis) PU Makassar Hamka mengatakan, dari 17 kabupaten/kota yang ada di Sulsel, Makassar salah satu kota yang berminat untuk mendapatkan program tersebut.

Adapun dokumen yang dibutuhkan seperti surat minat, pernyataan ketersediaan dan idle capacity instalasi pengelolaan lumpur tinja (IPLT) mukai dipersiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Baca Juga

Daftar calon penerima manfaat, surat kesediaan melaksanakan layanan lumpur tinja terjadwal (LLTT), DED dan RAB tangki septik, surat keputusan project implementation unit (SK PIU), dan RKM/DPA TA 2021.

"Batas penyetoran dokumen 30 November 2020," kata Hamka, Jum'at (16/10/2020) kemarin.

Hamka menyampaikan, setiap kepala keluarga (KK) yang dinyatakan sebagai penerima manfaat akan mendapatkan bantuan dana hibah Rp3 juta.

Hal itu jika jumlah rumah yang terlayani kurang dari 3.000 unit, dan Rp3,5 juta jika lebih dari 3.500 rumah terlayani.

"Anggaran yang dialokasikan ke kabupaten/kota itu dituangkan dalam perjanjian penerusan hibah (PPH)," bebernya.

Selain Makassar, kabupaten/kota lain yang juga menaruh minat di program tersebut yakni Parepare, Palopo, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, Sidrap, Maros, Pinrang, Enrekang, Luwu Utara dan Luwu Timur.

Editor : Jusrianto
#Dinas PU Makassar #HALS #Kementerian PUPR
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer