Rabu, 09 Juni 2021 09:07

Bantah Mundur dari Musda Golkar Bulukumba, Sukri Buru Diskresi Airlangga

Sukri Sappewali
Sukri Sappewali

Sukri menegaskan maju di musda. Jika diberi amanah menjadi Ketua Golkar Bulukumba, ia akan berjuang mengembalikan maruah partai.

BULUKUMBA, PEDOMANMEDIA - Mantan Bupati Bulukumba AM Sukri A Sappewali menegaskan sikapnya untuk tetap maju memperebutkan kursi Ketua Golkar Bulukumba di musda mendatang. Sukri kini tengah berjuang agar bisa mendapatkan diskresi Ketum Airlangga Hartarto.

"Saya tidak pernah berniat untuk mundur mencalonkan diri di Musda Golkar Bulukumba," kata Sukri Sappewali kepada wartawan kemarin.

Jawaban ini menepis isu mundurnya Sukri dari arena musda. Sukri Sappewali membeberkan bahwa dirinya dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk Paulus punya kedekatan emosional sejak di AKABRI.

Baca Juga

"Kalau Sekjen, beliau kan adik saya. Adik letting. Beliau duduk 81. Saya 80," terangnya.

"Mudah-mudahan saya dapat restu dari DPP Golkar. Kalau tidak dapat restu, tidak ada gunanya saya maju," tambahnya, kemudian mengaku punya visi misi ingin memajukan Golkar.

Sukri bilang kalau ke depan diberi amanah menjadi Ketua Golkar Bulukumba, maka dia akan berjuang mati-matian mengembalikan marwah partai untuk berjaya kembali di kabupaten berjuluk "Bumi Panrita Lopi" itu.

"Saya punya target dong. Untuk apa saya maju kalau tidak punya target. Saya punya target minimal Golkar menjadi ketua DPRD lagi," katanya.

Jika niatnya terwujud menjadi ketua Golkar Bulukumba, Sukri berjanji akan bekerja maksimal, sembari mengajak kawan-kawan seperjuangannya untuk membangun Golkar. Selain itu, dia akan pasang kuda-kuda menuju Pileg 2024 mendatang.

"Insya Allah nyaleg. Saya tidak berniat di DPRD provinsi. Tapi saya berniat di DPR RI," imbuhnya.

Beberapa bakal calon akan bertarung di Musda Golkar Bulukumba. Di antaranya H Abu Thalib, Nirwan Arifuddin Paladangi, Andi Hamzah Pangki, Juandy Tandean serta AM Sukri Sappewali.

Penulis : Saiful
Editor : Muh. Syakir
#Sukri Sappewali #Musda Golkar Bulukumba #Ketum Golkar Airlangga Hartarto
Berikan Komentar Anda