Rabu, 09 Juni 2021 13:18

50 Polisi Kawal Pelaksanaan Putusan MA di KPU Bulukumba

Polisi yang berjaga di Kantor KPU Bulukumba.
Polisi yang berjaga di Kantor KPU Bulukumba.

Menurut Kabag Ops, pengamanan ini diminta oleh KPU Bulukumba, yang berlangsung dari pukul 09.00 Wita sampai selesai.

BULUKUMBA, PEDOMANMEDIA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba kembali melaksanakan Putusan Mahkamah Agung (MA) terkait sengketa informasi yang dimohonkan oleh tiga caleg pada Pileg 2019 lalu. Pelaksanaan putusan ini dijaga ketat 50 polisi.

"50 personel diturunkan untuk mengamankan pelaksanaan putusan ini," kata Kabag Ops Polres Bulukumba AKP Muhammad Ramli di halaman kantor KPU Bulukumba, Rabu (9/6/2021).

Menurut Kabag Ops, pengamanan ini diminta oleh KPU Bulukumba, yang berlangsung dari pukul 09.00 Wita sampai selesai. Pihaknya katanya, memastikan keamanan pelaksanaan tersebut.

Baca Juga

"Tadi kan ada riak-riak dari pemohon. Dia tidak puas. Tapi bukan berarti tidak aman. Buktinya sekarang kan aman," katanya.

"Dia (pemohon) bersuara keras di luar supaya pihak KPU tahu. Dia juga minta maaf ke pihak keamanan," jelasnya.

Pada pelaksaan putusan ini, Pemohon sengketa informasi kembali meninggalkan tempat aula KPU Bulukumba. Mereka memilih tak mengikuti pelaksaan putusan itu.

"Ada apa dengan C1 plano yang tidak bisa diperlihatkan. Perlihatkan saja dokumennya baru kami foto. Jangan kami difotokan pak" kata salah satu pemohon, Amrullah Mustari di halaman kantor KPU Bulukumba.

Hingga berita ini tayang, belum dikonfirmasi pihak KPU Bulukumba.

Penulis : Saiful
Editor : Jusrianto
#Polres Bulukumba #KPU Bulukumba
Berikan Komentar Anda