Sabtu, 17 Oktober 2020 14:54

60 Guru dan 10 Kepsek Hadiri Sosialisasi KKG Bangkala

Sosialisasi KKG Bangkala.
Sosialisasi KKG Bangkala.

Halimah berharap sosialisasi ini guru lebih dapat memaksimalkan kemampuan mengajar generasi masa depan secara efektif,  agar berdampak pada perkembangan belajar anak.

JENEPONTO, PEDOMANMEDIA - Kelompok Kerja Guru (KKG) Kecamatan Bangkala, Jeneponto menggelar Sosialisasi Kompetensi Guru, Sabtu (17/10/2020). Sosialisasi ini dihadiri 60 orang guru, 10 Kepala Sekolah (Kepsek).

Hadir sebagai narasumber ST Halimah selaku Korwil Kecamatan Bangkala.  Dalam kegiatan tersebut, ia mengharapkan senantiasa diperhatikan tupoksi Kepsek dan guru.

"Selanjutnya menjadikan pengawas dan mitra sehingga tercipta guru penggerak yang jga melakukan pembelajaran berpihak pada siswa. Jadilah guru profesional di tengah-tengah masyarakat," ujarnya.

Ia berharap sosialisasi ini guru lebih dapat memaksimalkan kemampuan dalam mengajar generasi masa depan secara efektif,  agar berdampak pada perkembangan belajar anak.

Kata di, kinerja guru harus bersifat dinamis yang artinya setiap harinya terus berkembang dalam menciptakan ide-ide dalam penguasaan kelas.

"Guru juga harus menjadi seorang yang kreatif dan inovatif agar pengajaran dan kondisi kelas tidak monoton," jelasnya .

"Di masa pandemi, tetap jaga kebersihan, terutama protokol kesehatan dan jaga jarak. Tetap semangat bekerja, ciptakan keharmonisan tingkat rasa 3S (sipakatau, sipakainga dan sipakalabbiri)," tandasnya.

Penulis : Hasan
Editor : Jusrianto
#KKG Bangkala #Sosialisasi Kompetensi Guru
Berikan Komentar Anda