Sabtu, 17 Oktober 2020 16:14

Soal UU Cipta Kerja Banyak Ditolak, Moeldoko: Jokowi tak Takut Ambil Risiko

Moeldoko
Moeldoko

UU Cipta Kerja akan mengubah wajah rakyat Indonesia menjadi bahagia karena memiliki harga diri dan bermartabat. Inilah yang akan membawa wajah baru Indonesia di masa depan.

JAKARTA, PEDOMANMEDIA - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan, banyak pihak yang menolak UU Omnibus Law, padahal mereka belum tahu substansinya. Karena itu, Presiden Jokowi tidak akan takut mengambil risiko agar UU ini membawa pada kompetisi global.

"Presiden tidak takut ambil risiko. Presiden Joko Widodo teguh mengambil sikap untuk berinovasi menjawab tantangan global," ujar Moeldoko, Sabtu (17/10/2020).

Menurut Moeldoko, pemerintah tetap akan melanjutkan pemberlakuan UU ini meski harus mengambil risiko ditentang banyak orang. Ia menyebutkan, pemerintah teguh pada sikap. Karena meyakini substansi UU Cipta Kerja membawa pada kesejahteraan.

Baca Juga

"Presiden memilih untuk tidak takut mengambil risiko. Mengambil jalan terjal dan menanjak. Karena ini untuk kepentingan rakyat," katanya.

Moeldoko menyebut, UU Cipta Kerja akan mengubah wajah rakyat Indonesia menjadi bahagia karena memiliki harga diri dan bermartabat. Menurutnya inilah yang akan membawa wajah baru Indonesia di masa depan.

"Agar rakyat mempunyai daya saing

Punya peluang dan punya masa depan," kata Moeldoko.

Ia juga mengakui UU ini adalah atas arahan presiden. Visi membangun Indonesia maju antara lain, pembangunan sumber daya manusia (SDM), reformasi birokrasi, dan transformasi ekonomi.

Menurut Moeldoko, melalui UU Cipta Kerja, pemerintah berupaya menciptakan lapangan kerja baru seluas-luasnya. Membuka keran investasi dan memangkas rumitnya birokrasi yang selama ini menghambat dunia usaha dan kemandirian masyarakat.

UU Cipta Kerja ini juga merupakan penyederhanaan regulasi yang dibutuhkan, sehingga mau tidak mau birokrasi juga harus mengalami reformasi.

"Karena itu kami minta jangan buru-buru menolak karena belum paham substansinya," imbuhnya.

Padahal, ia berharap saat ini seluruh elemen bangsa, termasuk masyarakat, bersatu menghadapi situasi yang serba tak menentu.

Editor : Muh. Syakir
#RUU Cipta Kerja #Omnibus Law #Moeldoko #Presiden Jokowi
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer