Rabu, 16 Juni 2021 09:13

Jelang Kedatangan Jokowi, Intelijen-Bupati Wajo Tinjau Bendungan Paselloreng

Kepala Badan Intelijen Negara (Kabinda) Sulsel Kolonel Inf Dwi Surjatmodjo bersama Bupati Wajo Amran Mahmud meninjau lokasi Bendungan Paselloreng.
Kepala Badan Intelijen Negara (Kabinda) Sulsel Kolonel Inf Dwi Surjatmodjo bersama Bupati Wajo Amran Mahmud meninjau lokasi Bendungan Paselloreng.

Jadwal peresmian sendiri akan disesuaikan dengan agenda Presiden. Pemkab Wajo telah berkoordinasi dengan protokoler Istana dan intelijen.

SENGKANG, PEDOMANMEDIA - Bupati Wajo Amran Mahmud meninjau lokasi Bendungan Paselloreng di Kecamatan Gilireng, Kabupaten Wajo, Selasa 15 Juni 2021. Amran melihat langsung kondisi bendungan menjelang kedatangan Presiden Joko Widodo.

Dalam kesempatan itu turut pula Kepala Badan Intelijen Negara (Kabinda) Sulsel Kolonel Inf Dwi Surjatmodjo. Tampak pula Wakil Bupati Wajo Amran dan Kesbangpol Wajo Haji Alamsyah serta sejumlah pejabat lainya.

Wabup Wajo Amran yang dihubungi saat berada di lokasi mengatakan kunjungan tersebut dalam rangka melihat persiapan fisik bendungan yang akan diresmikan Jokowi. Intelijen juga kata Amran mengamati kondisi di lokasi.

Baca Juga

"Iya betul hari ini sedang berada di lokasi bendungan Paselloreng dampingi bapak Kabinda Sulsel untuk melihat dan meninjau lokasi lansung baik itu segala kesiapan dan persiapan untuk rencana kedatangan Presiden Joko Widodo," jelasnya.

Kata Amran, jadwal peresmian sendiri akan disesuaikan dengan agenda Presiden. Pihak Pemkab Wajo telah berkoordinasi dengan protokoler Istana dan intelijen.

Menurut Amran, Bendungan Paselloreng memiliki arti strategis bagi Wajo. Selain pengendali banjir, juga akan mendorong peningkatan di sektor pertanian.

"Insyaa Allah bendungan tersebut nantinya bisa difungsikan dan dimanfaatkan masyarakat Wajo baik untuk bidang pertanian dan lainnya. Diharap nantinya bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar dan Wajo pada umumnya," terangnya.

Penulis : Andi Erwin
Editor : Muh. Syakir
#Presiden Jokowi #Intelijen #Bendungan Paselloreng #Bupati Wajo Amran Mahmud #Pemkab Wajo
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer