Jumat, 18 Juni 2021 15:57

17 Desa di Bone Kembali Nikmati Dana Desa Tahap II

Pelayanan Kantor KPPN Watampone.
Pelayanan Kantor KPPN Watampone.

Kepala KPPN Watampone Rintok Juhirman mengapresiasi kepada Pemkab Bone c.q. BPKAD, DPMD, dan Desa yang telah berupaya sehingga dapat tersalurkan DD Tahap II tersebut.

BONE, PEDOMANMEDIA - Sebanyak 17 desa di Bone kembali tersalurkan Dana Desa Tahap II Tahun 2021. Berdasarkan data Online Monitoring Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara (OM SPAN), telah tersalur DD ke Rekening Kas Desa (RKD) sebesar Rp4,48 miliar per Kamis (17/6/2021).

Kepala KPPN Watampone Rintok Juhirman mengapresiasi kepada Pemkab Bone c.q. BPKAD, DPMD, dan Desa yang telah berupaya sehingga dapat tersalurkan DD Tahap II tersebut. Ia menyampaikan, sampai dengan saat ini, Kabupaten Bone total realisasi DD sebesar Rp158,15 miliar atau 47,38% dari total pagu sebesar Rp333,78 miliar.

Dengan rincian, DD Tahap I sebesar Rp80,61 miliar, DD Tahap II sebesar Rp27,23 miliar, BLT Desa sebesar Rp33,64 miliar dan DD Covid-19 sebesar Rp16,67 miliar.

Baca Juga

Selain itu, lanjutnya, saat ini di Kabupaten Bone masih terdapat 1 desa yang belum tersalurkan DD dari total 328 desa.

Oleh karena itu, KPPN terus mendorong kepada Pemda di Bone c.q. Desa agar dapat melakukan percepatan penyaluran DD dalam rangka memberikan dukungan pendanaan guna penanganan dan mengurangi dampak pandemi COVID-19 serta mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional.

"Dengan demikian DD bisa lebih cepat bermanfaat bagi masyarakat di tengah pandemi saat ini," ungkapnya.

Adapun 17 desa yang tersalurkan DD Tahap II yakni: Kecamatan Barebbo: Kajaolaliddong dan Parippung, Kecamatan Bengo: Tungke, Kecamatan Dua Boccoe: Pattiro, Praja Maju dan Uloe, Kecamatan Lappariaja: Patangkai, Kecamatan Libureng: Polewali, Kecamatan Mare: Batu Gading, Cege dan Lakukang, Kecamatan Palakka: Mico, Kecamatan Patimpeng: Massila, Paccing dan Talabangi, dan Kecamatan Tonra: Bone Pute dan Muara.

Penulis : Abustan Abiy
Editor : Jusrianto
#KPPN Watampone #Pemkab Bone #Dana Desa Tahap II
Berikan Komentar Anda