Selasa, 13 Juli 2021 08:05

AIA Masih Pertimbangkan Maju di Pilgub Sulsel: Menang Pileg Dulu

Andi Iwan Darmawan Aras
Andi Iwan Darmawan Aras

Gerindra saat ini masih fokus mempersiapkan infrastruktur pemenangan partai dalam menghadapi Pilpres dan Pileg 2024.

BULUKUMBA, PEDOMANMEDIA - Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) masih mempertimbangkan banyaknya dorongan untuk maju di Pilgub Sulsel 2024. Ia menilai, kontestasi pilgub masih relatif lama. Ada momentum Pilpres dan Pileg lebih duluan.

"Dorongan itu kan aspirasi dari teman-teman, baik dari Roemah Joeang AIA maupun teman-teman kader Partai Gerindra," kata Andi Iwan Darmawan Aras kepada awak media di Rumah Jabatan Bupati Bulukumba, Senin (12/7/2021).

"Aspirasi itu kita pertimbangkan. Apakah ke depan agenda pilgub ini, kita akan ambil peran atau tidak," jelas Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini menambahkan.

Baca Juga

Politisi berlatar pengusaha itu mengurai, pihaknya saat ini masih fokus mempersiapkan infrastruktur pemenangan partai dalam menghadapi Pilpres dan Pileg 2024.

"Kita fokus dulu pada proses pemenangan Pilpres dan Pileg 2024, karena kan pelaksanaan Pilpres dan Pileg ini lebih awal sebelum pelaksanaan Pilkada serentak," katanya.

AIA menegaskan, proses Pilpres dan Pileg 2024 sebagai variabel utama untuk menentukan kontestasi pilkada ke depan. Sebab, katanya, tiket Pileg 2024 itu akan digunakan untuk usungan kandidat di pilkada.

Ia juga menyebut figur personal merupakan salah satu pendukung untuk bisa maju. Tetapi menurutnya, banyak variabel-variabel penentu lainnya yang akan menjadi parameter layak atau tidaknya maju di pilkada.

"Pencapaian di pilkada kemarin adalah salah satu modal. Tapi yang utama, kami perlu bekerja maksimal dulu di wilayah Pilpres dan Pileg," beber AIA didampingi Ketua DPC Gerindra Bulukumba, Syahruni Haris, Legislator Gerindra yang juga Wakil Ketua DPRD Bulukumba, H Patudangi Azis dan Koordinator Roemah Djoeang AIA Bulukumba, Muhammad Amin Lahaseng.

"Ini salah satu variabel terbesar yang menentukan Partai Gerindra untuk mengusung kadernya atau menjadi pendukung kader-kader yang lain," tambahnya.

AIA bilang, Partai Gerindra Sulsel berusaha dan berjuang untuk memenangkan Pileg 2024. Partai Gerindra pun, lanjutnya, menarget 15 kursi legislatif di DPRD Sulsel.

"Sekarang 11 kursi. Ke depan kita target 15 kursi legislatif. Idealnya pencapaian 17 kursi untuk dapat mengusung kandidat di Pilgub Sulsel. Meski tak berkoalisi. Tapi kita rasional saja," imbuhnya.

Sekadar diketahui, Andi Iwan Darmawan Aras menghadiri peletakan batu pertama program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh) di Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba, Senin (12/7/2021) siang. Program Kotaku salah satu program di Kementerian PUPR.

Nilai anggarannya mencapai Rp2,9 Miliar di kelurahan yang ada Kecamatan Ujung Bulu. Masing-masing Rp1 Miliar di Kelurahan Kalumeme dan Bintarore. Sementara, sisanya Rp900 juta terbagi di Kelurahan Bentengnge, Kelurahan Terang-terang, dan Kelurahan Ela-ela.

Program ini juga, adalah aspirasi dari Andi Iwan Darmawan Aras yang salah satu dapilnya di Sulsel 2 adalah Bulukumba.

Penulis : Saiful
Editor : Muh. Syakir
#Andi Iwan Darmawan Aras #AIA #Pilgub Sulsel #Partai Gerindra
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer