Kamis, 22 Juli 2021 09:59

Video 'Beras Kuning' Berbuntut, Pengusaha Bulukumba Laporkan Akun Dirfan Susanto

Pengusaha Bulukumba saat melaporkan akun Dirfan Susanto ke Polres Bulukumba.
Pengusaha Bulukumba saat melaporkan akun Dirfan Susanto ke Polres Bulukumba.

H Tiro mengaku tidak memiliki hubungan dengan Dirfan Susanto. Bahkan, ia tidak mengenal Dirfan selama ini.

BULUKUMBA, PEDOMANMEDIA - Seorang pengusaha di Kabupaten Bulukumba, Sulsel, H Iskandar Tiro melaporkan pemilik akun FB Dirfan Susanto atas dugaan pencemaran nama baik terhadap dirinya. Laporan ini buntut dari video pemberian 'beras kuning' yang viral.

"Saya resmi pidanakan Dirfan Susanto atas dugaan pencemaran nama baik," ujar H. Tiro sapaan akrbanya di Mapolres Bulukumba, Rabu (21/7/2021) malam.

H Tiro mengaku tidak memiliki hubungan dengan Dirfan Susanto. Bahkan, kata dia tidak mengenal Dirfan selama ini. Sehingga apa yang ditujukan kepada dirinya adalah sebuah pelecehan.

Baca Juga

"Saya juga merasa dilecehkan terkait cuitan video di facebook tentang memberikan beras berwarna kuning kepada masyarakat," ujarnya.

Terkait laporannya, ia berharap polisi sesegera mungkin melakukan pemanggilan terhadap Dirfan Susanto untuk memberikan keterangan maksud dari video yang telah beredar luas tersebut.

Sebelumnya, Pemuda Bulukumba, Irwan Djuma mempersoalkan video akun media sosial (Medsos) Facebook Dirfan Susanto sehari sebelum perayaan Idul Adha berlangsung.

Video berdurasi delapan menit itu kini beredar luas di sejumlah grup WhatsApp di Bulukumba. Menurut Iwan, apa yang disampaikan oleh Dirfan Susanto terhadap Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf adalah sebuah pelecehan daerah.

"Karena penyampaian Dirfan sangat tidak beretika. Sehingga kami atas nama pemuda Bulukumba mengecam apa yang disampaikan terkait video yang beredar itu," ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba AKP Bayu Wicaksono Febrianto, ketika dikonfirmasi, Kamis (22/7/2021), membenarkan adanya laporan tersebut.

"Iya semalam melapor. Selanjutnya kita akan lakukan penyelidikan lebih lanjut," singkatnya.

Penulis : Saiful
Editor : Muh. Syakir
#Video Viral #Polres Bulukumba #Akun Dirfan Susanto
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer