Kamis, 22 Juli 2021 17:15

Ini Deretan Juara dan 18 Desa Mandiri di Bone

Penyerahan hadiah untuk Desa Mandiri di Bone.
Penyerahan hadiah untuk Desa Mandiri di Bone.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bone Andi Gunadil Ukra dalam laporannya mengatakan, ide dan gagasan video singkat Desa Mandiri itu tercipta di Warkop.

BONE, PEDOMANMEDIA- Penyerahan Piagam Penghargaan dan Piala Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bone digelar di Hotel Helios, Watampone, Kamis (22/7/2021). Sederet juara lomba desa dan 18 desa mandiri diumumkan dalam kegiatan ini.

Untuk Juara Pertama diraih Desa Mallari Kecamatan Awangpone, Juara Kedua diraih Desa Panyili, Kecamatan Dua Boccoe dan Juara Ketiga Desa Mattampawalie Kecamatan Lamuru.

Adapun Pengumuman 18 Desa Mandiri Tahun 2021 yakni Desa Sanrego, Kecamatan Kahu, Desa Malimongeng, Kecamatan Salomekko, Desa Bulu-Bulu, Kecamatan Tonra, Desa Pitumpidange, Kecamatan Libureng, Desa Wanuawaru Kecamatan Libureng, Desa Patangkai, Kecamatan Lapri, Desa Poleonro, Kecamatan Lamuru, Desa Usa, Kecamatan Palakka, Desa Passippo, Kecamatan Palakka, Desa Kading, Kecamatan Awangpone.

Baca Juga

Kemudian Desa Mallari, Kecamatan Awangpone, Desa Lappo Ase, Kecamatan Awangpone, Desa Lamuru, Kecamatan Tellu Siattinge, Desa Panyili, Kecamatan Dua Boccoe, Desa Uloe, Kecamatan Dua Boccoe, Desa Selli, Kecamatan Bengo, Desa Bengo, Kecamatan Bengo, dan Desa Liliriawang, Kecamatan Bengo. 18 Desa ini disematkan Pin Desa Mandiri oleh Bupati Bone dan Penghargaan Camat Terbaik diraih Camat Awangpone.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bone Andi Gunadil Ukra dalam laporannya mengatakan, ide dan gagasan video singkat Desa Mandiri itu tercipta di Warkop.

“Karena menurut saya Warkop adalah tempat yang merdeka karena semua kalangan masyarakat ada di situ dan banyak ide-ide inovasi yang muncul dan bisa diterapkan ke desa” ungkapnya.

Ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat, para tim penilai terutama Forkopimda Kabupaten Bone yang membimbing dalam melaksanakan kegiatan desa mandiri dan lomba desa.

Hadir dalam Kegiatan ini Bupati Bone, Wakil Bupati Bone, Kasiren Korem 141/TP, Kapolres Bone, Dandim 1407 Bone, Sekda Bone, Dandenpom XIV/1, Danyon C Pelopor Tenri Betta, Para Pimpinan OPD, Para Kabag, Para Camat dan Para Kepala Desa.

Penulis : Abustan Abiy
Editor : Jusrianto
#Pemkab Bone #Desa Mandiri
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer