Kamis, 22 Juli 2021 18:20

Bupati Bone Wanti-wanti Camat untuk Genjot Inovasi di Desa

Bupati Bone Fashar Padjalangi saat menghadiri pemberian penghargaan piala lomba desa.
Bupati Bone Fashar Padjalangi saat menghadiri pemberian penghargaan piala lomba desa.

Kondisi saat ini, desa dituntut untuk menghasilkan pendapatan asli desa dengan potensi desa yang ada.

BONE, PEDOMANMEDIA - Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi mewanti-wanti para pemerintah kecamatan agar menggenjot inovasi di desa. Hal ini disampaikan Bupati Bone saat hadir dalam acara Penyerahan Piagam Penghargaan dan Piala Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bone dan Penghargaan Status Mandiri Bone Tahun 2021 di Hotel Helios, Kamis (22/7/2021).

Bupati Bone mengatakan, pelaksanaan lomba desa sangat penting adanya, karena merupakan Perintah Menteri Dalam Negeri dan Menteri Desa. Olehnya itu, Bupati dua periode itu tidak ingin tahun depan hanya lima desa yang mengikuti lomba.

"Saya tidak mau lagi terulang tahun ini hanya 5 Desa yang ikut lomba desa, saya mau minimal 3 Desa Kecamatan di Kabupaten Bone Ikuti lomba Desa," ungkapnya.

Baca Juga

Lebih lanjut disampaikan bahwa, potensi desa bisa digunakan untuk membuat Desa Maju dan Mandiri. Sinergitas 3 pilar antara TNI, Polri dan pemerintah sangat penting untuk membuat desa berubah.

Kondisi saat ini, desa dituntut untuk menghasilkan pendapatan asli desa dengan potensi desa yang ada. Kata dia, perlu ada inovasi dan ide agar desa mampu mengolah potensi yang ada di desanya.

"Saya mengharapkan para Camat untuk menggenjot inovasi yang ada di desanya, koordinasi dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) untuk mendapat informasi terkait lomba-lomba inovasi yang ada," pungkasnya.

Hadir dalam Kegiatan ini Wakil Bupati Bone, Kasiren Korem 141/TP, Kapolres Bone, Dandim 1407 Bone, Sekda Bone, Dandenpom XIV/1, Danyon C Pelopor Tenri Betta, Para Pimpinan OPD, Para Kabag, Para Camat dan Para Kepala Desa.

Penulis : Abustan Abiy
Editor : Jusrianto
#Pemkab Bone #Inovasi Desa
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer