Minggu, 25 Juli 2021 20:51

Tahapan Musda Golkar Bulukumba Dimulai Besok

Konferensi Pers pelaksanaan Musda Golkar Bulukumba.
Konferensi Pers pelaksanaan Musda Golkar Bulukumba.

Sekadar diketahui, Musda Partai Golkar Bulukumba sebelumnya diproyeksikan bakal digelar Juni 2021 lalu. Namun, Musda molor. Kini, jadwal pelaksanaan Musda sudah ada.

BULUKUMBA, PEDOMANMEDIA - Tahapan pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) X DPD II Partai Golkar Bulukumba, dimulai Senin besok (26/7/2021). Panitia memastikan Musda berlangsung netral tanpa intervensi.

"Alhamdulillah, tahapan Musda Partai Golkar Bulukumba sudah dimulai besok. Kita pastikan independen. Tidak ada intervensi siapapun," kata Ketua Steering Committee (SC) Musda, Asri Jaya kepada awak media di Kantor DPD II Golkar Bulukumba, Ahad (25/7/2021) malam.

Legislator Partai Golkar ini menuturkan, tahapan Musda dimulai dari pengumuman pembukaan pendaftaran sekaligus pengambilan formulir bakal calon selama dua hari, yaitu 26 hingga 27 Juli 2021.

Baca Juga

Sementara, 28 dan 29 Juli 2021, tahapan pengembalian formulir sekaligus penyerahan surat dukungan untuk maju di Musda.

"Di sini juga kita akan verifikasi berkasnya. Selanjutnya, mengumumkan penetapan bakal calon," kata Asri Jaya.

Setelah penetapan bakal calon, lanjut Asri, tahapan berikutnya adalah fit and proper test oleh DPD I Partai Golkar Sulsel.

"Setelah di fit, barulah bermusda," terangnya.

Masih di tempat yang sama, Ketua Panitia Musda H Arkam Bohari mengaku persiapan panitia sudah sekira 90 persen. Pihaknya juga katanya, menginginkan Musda berlangsung ceria dan tidak gaduh.

"Jadi yang masuk di arena Musda nanti, hanya yang memiliki ID Card. Baik itu peserta penuh maupun peninjau" jelas Arkam Bohari.

Arkam mengungkapkan, arena Musda rencananya di pantai tanjung Bira Bulukumba. Selain bermusda, pihaknya juga menginginkan agar promosi wisata Bulukumba lebih massif.

"Kita pilih Bira jadi lokasi karena berbagai pertimbangan. Salah satunya, kita harap dapat meningkatkan promosi wisata. Apalagi kan, DPD I Golkar Sulsel yang akan buka Musda," tukasnya.

Sekadar diketahui, Musda Partai Golkar Bulukumba sebelumnya diproyeksikan bakal digelar Juni 2021 lalu. Namun, Musda molor. Kini, jadwal pelaksanaan Musda sudah ada.

Beberapa figur digadang-gadang akan maju menjadi calon Ketua Golkar Bulukumba, diantaranya mantan Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali, mantan Ketua DPRD Bulukumba Andi Hamzah Pangki, politisi senior sekaligus Ketua Fraksi Golkar H Abu Thalib dan Plt Ketua Golkar Bulukumba Nirwan Arifuddin Paladangi.

Penulis : Saiful
Editor : Jusrianto
#Golkar Bulukumba #Musda Golkar Bulukumba
Berikan Komentar Anda