Kamis, 19 Agustus 2021 15:22

Kajari Toraja Pantau Pelayanan Tiga Rumah Sakit

Kajari Toraja, Erianto Laso' Paundanan saat memantau pelayanan kesehatan utamanya pasien Covid-19 di tiga rumah sakit di Tana Toraja dan Toraja Utara, Kamis (19/8/2021).
Kajari Toraja, Erianto Laso' Paundanan saat memantau pelayanan kesehatan utamanya pasien Covid-19 di tiga rumah sakit di Tana Toraja dan Toraja Utara, Kamis (19/8/2021).

Tiga rumah sakit dikunjungi Kajari Toraja, Erianto Laso' Paundanan dan berharap para petugas kesehatan mendahulukan pelayanan ketimbang administrasi

TATOR, PEDOMANMEDIA - Tiga rumah sakit di wilayah hukum Kejari Tana Toraja yang menangani pasien Covid-19 ditinjau secara langsung Erianto Laso' Paundanan, Kajari Toraja, Kamis (19/8/2021).

Tiga rumah sakit tersebut masing-masing RSUD Lakipadada, Rumah Sakit Elim Toraja Utara, dan Rumah Sakit Pongtiku Toraja Utara.

Kendati hanya bersilaturahmi, namun Erianto berpesan agar para direktur rumah sakit mendahulukan pelayanan ketimbang administrasi. Hal itu mengingat pentingnya mengatasi pandemi Covid-19.

Baca Juga

Erianto juga berharap agar para direktur rumah sakit tidak ragu mengambil kebijakan, selama itu untuk menyelamatkan pasien.

"Jadi begini pak direktur kami kesini lihat-lihat pelayanan yang ada di rumah sakit dalam rangka silahturahmi. Saya berharap pelayanan diutamakan, soal administrasi saya kira itu bisa dinomor duakan, saya kira pak direktur jangan ragu mengambil kebijakan selama itu untuk menyangkut keselamatan pasien," tukasnya.

Kepada wartawan, Erianto mengakui jika pihaknya yakni Kejari Tana Toraja mendapatkan perintah untuk turut serta melakukan pantauan pelayanan di rumah sakit, demi mengatasi pandemi Covid-19. Karenanya mengapa kunjungan ini dilakukan.

"Jadi yang kami pantau disini ketersedian tempat tidur, oksigen dan peralatan kesehatan lainnya, dan Alhamdulillah semuanya cukup, tinggal kedepannya supaya bisa lebih ditingkatkan lagi," ungkapnya saat diwawancarai.

 

Penulis : Andarias Padaunan
Editor : Muh. Chaidir
#Kajari Tator #Pelayanan Kesehatan RSUD Lakipadada #Pandemi Covid-19
Berikan Komentar Anda