Rabu, 08 September 2021 07:19

Besok Jokowi di Wajo, Kumpulkan Seluruh Kepala Daerah Sulsel

Joko Widodo
Joko Widodo

Seluruh walikota/bupati se-Sulsel bakal hadir lansung di Kabupaten Wajo. Mereka akan mengikuti pengarahan lansung Presiden.

SENGKANG, PEDOMANMEDIA - Presiden Joko Widodo dijadwalkan berada di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis besok (9/9/2021). Kepala Negara akan mengumpulkan seluruh kepala daerah di Sulsel.

Ada empat agenda yang akan dihadiri Jokowi dalam kunjungan kali ini. Selain meresmikan Bendungan Paselloreng, juga akan melihat langsung vaksinasi pelajar di Kabupaten Wajo.

Bupati Wajo Amran Mahmud menuturkan, agenda utama Presiden Jokowi adalah meresmikan Bendungan Paselloreng. Kunjungan akan didahului dengan memantau proses vaksinasi pelajar yang di SMA 3 Wajo. Lalu dilanjutkan meninjau vaksinasi door to door di Puskesmas Wewangrewu.

Baca Juga

"Tak hanya itu rencananya seluruh walikota/bupati se Sulsel bakal hadir lansung di Kabupaten Wajo untuk mengikuti kegiatan dan pengarahan lansung oleh bapak Presiden," kata Amran.

Nantinya proses vaksinasi akan diadakan serentak di 24 puskesmas yang berada di Kabupaten Wajo. Agenda ini akan disaksikan secara virtual oleh Presiden.

Terkait hal tersebut jelang kedatangan RI l di Kabupaten Wajo, Amran mengaku, Pemkab Wajo dan Pemprov Sulsel telah melakukan berbagai persiapan.

“Kami mempersiapkan seluruh agenda-agenda kunjungan kerja, utamanya rangkaian kegiatan, seperti SOP pengamanan dan kesuksesan kegiatan,” ujar Amran.

Menurutnya, seluruh stakeholder siap menyambut kedatangan Jokowi yang kedua kalinya di daerah berjuluk Bumi Lamaddukelleng itu. Dia pun memastikan telah berkoordinasi dengan seluruh pihak untuk menyukseskan rangkaian kegiatan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dan pantauan yang dilakukan awak media ini nampak sejumlah besar pasukan pengaman telah tiba di Wajo dengan segala persiapan jelang kedatangan Jokowi. Presiden Jokowi rencana akan didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, serta beberapa pejabat kepresidenan, termasuk Kapolri dan Panglima TNI.

Penulis : Andi Erwin
Editor : Muh. Syakir
#Presiden Jokowi #Pemkab Wajo #Bupati Wajo Amran Mahmud #Bendungan Paselloreng
Berikan Komentar Anda