Senin, 13 September 2021 19:59

Istrinya yang Pernah 'Silariang' Hendak Kembali ke Kampung, Pria ini Ngamuk dan Tikam 1 Orang

Ilustrasi (int)
Ilustrasi (int)

HB datang untuk membujuk UM agar mau menerima mantan istrinya yang pernah dibawa lari orang. UM tak terima dan menikam HB.

BULUKUMBA, PEDOMANMEDIA - Seorang pria di Bulukumba ngamuk dan menusuk kakek 75 tahun. Ia gelap mata saat tahu istrinya yang pernah dibawa lari orang akan kembali ke kampung.

Peristiwa ini terjadi Senin (13/9/2021) di Dusun Mattirodeceng Desa Kindang Kabupaten Bulukumba. Pelaku bernama UM (45) telah diamankan. Sementara korban mengalami luka serius.

Korbannya warga Dusun Mattirodeceng Desa Kindang Kabupaten Bulukumba, berinisial HB. Sedangkan UM adalah pria yang tinggal di Dusun Loka Desa Tamaona, masih satu kecamatan dengan korbannya.

Baca Juga

Motif penikaman ini soal harga diri. Di tanah Bugis Makassar disebutnya Siri'. UM tak terima istrinya yang pernah dibawa kabur pria lain (silariang) hendak kembali lagi ke kampung.

Kapolsek Kindang Iptu Muh Ali mengatakan, istri pelaku kabur dengan laki-laki lain beberapa waktu lalu. Namun belakangan ingin kembali ke Kindang, bersama lelaki pelariannya.

Pelaku tidak terima dengan hal itu. Ia bersikeras menolak istrinya dan laki-laki itu untuk kembali ke kampungnya di Kindang.

"Jadi istrinya pelaku kabur dengan laki-laki lain, tapi sudah mau kembali ke kampungnya di Kindang. UM ini tidak terima karena malu. Di sisi lain, HB datang untuk membujuk UM agar bisa menerima istri UM dan laki-laki itu di lampung. UM tak terima dan marah atas bujukan itu sehingga menikam korbannya HB," ujar Muh Ali.

Ia menambahkan, UM juga tak ingin ada orang lain yang mencampuri kehidupan keluarganya. Terlebih jika ada yang mengurus istrinya pulang kampung bersama lelaki baru pilihannya.

Akibat tusukan badik ke tubuh korbannya, HB mengalami luka serius, namun berhasil diselamatkan dengan pertolongan medis.

Sementara pelaku UM kini diamankan di Mapolres Bulukumba demi penyelidikan lebih lanjut.

"UM diamankan di Polres, karena di sekitar kantor Polsek ini ada banyak keluarga korban, khawatir terjadi hal-hal yang tak diinginkan," terang Muh Ali.

Penulis : Saiful
Editor : Muh. Syakir
#Polres Bulukumba #Siri #Silariang #Tikam
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer