Selasa, 14 September 2021 09:30

Terekam CCTV, Gudang Milik Pengusaha Bulukumba Dibobol Maling

Ilustrasi (int)
Ilustrasi (int)

Korban membuka rekaman CCTV. Ia melihat orang yang tak diketahui identitasnya dari arah atas lompat ke bawah.

BULUKUMBA, PEDOMANMEDIA - Seorang pedagang hasil bumi, H Paisal Kadir (59) jadi korban pencurian. Gudang penyimpanan hasil bumi miliknya di Desa Taccorong, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba dibobol maling.

Paisal menceritakan bahwa kejadiannya pada akhir Agustus 2021 lalu. Saat itu, dia meninggalkan gudangnya dan bertolak ke Desa Tamaona Kecamatan Kindang menghadiri salah satu pesta nikah.

"Sewaktu pulang dari pesta sekitar setengah delapan malam, saya heran kenapa gudang terbuka. Padahal saya pergi dalam kondisi terkunci," kata H Paisal kepada awak media, Senin (13/9/2021) malam.

Melihat kondisi gudangnya terbuka, Paisal kemudian membuka rekaman CCTV. Ia melihat orang yang tak diketahui identitasnya dari arah atas lompat ke bawah.

"Jadi di belakang rumah itu ada kayu, sekarang sudah saya tebang. Kemungkinan dia manjat di situ, kemudian masuk dari arah atas. Gudang memang bisa dibuka dari dalam kalau kondisi tergembok dari luar," katanya.

Ia mengatakan pelaku membawa beberapa karung cengkeh. Aksi pencurian di gudang miliknya pun, lanjutnya, bukan kali pertama. Namun, sudah beberapa kali terjadi dengan kerugian materil yang lumayan besar.

"Ini bukan pertama kali. Seringka kecurian. Bahkan tahun lalu ada yang pernah saya tangkap basah. Kalau untuk kerugian dengan sebelum-sebelumnya, sudah hampir Rp100 jutaan," katanya.

Paisal mengaku telah melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polres Bulukumba, sembari menyertakan bukti rekaman CCTV.

"Saya sudah melapor ke Polres pada 25 Agustus 2021 lalu. Saya bawa bukti rekaman CCTV, saat itu pelaku terlihat menggunakan pakaian celana pendek, dia tiga kali pelaku bolak balik mengambil karung cengkeh," urainya.

Dengan demikian, Paisal berharap agar polisi segera mengungkap pelaku pencurian cengkeh.

"Saya berharap polisi mampu menangkap pelaku yang sangat meresahkan ini," imbuhnya.

Penulis : Saiful
Editor : Muh. Syakir
#Gudang Dibobol Maling #Pengusaha Bulukumba #Maling
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer