Selasa, 14 September 2021 18:56

Usai 2 Kali Seri, Akhir Pekan ini PSM Ditunggu Persebaya

Ilustrasi (int)
Ilustrasi (int)

PSM hanya butuh sedikit perubahan pada lini tengah. Agar serangan bisa lebih bervariasi.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - PSM Makassar akan melakoni laga sulit di pekan ketiga Liga 1, Sabtu mendatang. Pasukan Ramang ditunggu kontra klasik melawan Persebaya.

Laga ini menjadi krusial bagi PSM. Pasalnya, di dua laga sebelumnya melawan Arema FC dan Madura United, Juki Eja hanya mampu meraup hasil seri 1-1.

Sementara Persebaya tampil trengginas di laga perdana mereka. Bajul Ijo berhasil mengandaskan Tira Persikabo dengan skor 3-1.

Baca Juga

Di laga tersebut, Persebaya telah diperkuat empat pemain asing. Tiga gol tim kebanggaan Jawa Timur ini masing-masing lahir dari kali Jose Wilkson (34', 40), dan Ricky Kambuaya (39').

Di atas kertas, kedua tim punya statistik pertemuan yang berimbang. Hanya saja di laga ini Persebaya dalam momentum bagus. Kemenangan di pekan kedua lalu memberi mereka kepercayaan diri lebih baik.

Sementara PSM berada dalam tekanan akibat hasil kurang oke di dua laga sebelumnya. Jika bisa lepas dari beban psikis ini, PSM dipercaya bisa memberi hasil berbeda.

Pengamat sepakbola Andi Ariadi Arifin mengatakan, PSM bermain tak terlalu buruk saat ditahan Arema dan Madura. PSM hanya mengalami proses transisi dalam tim.

"Dan itu berpengaruh pada penampilan secara keseluruhan. Para pemain sedang adaptasi," katanya.

Menghadapi Persebaya, Andi yakin PSM akan tampil lebih agresif.

"PSM akan menyerang karena targetnya ya menang. Partai ini akan menarik. Karakter kedua tim kan hampir sama. Agresif dan mengandalkan power," jelas Andi.

Andi mengatakan, PSM hanya butuh sedikit perubahan pada lini tengah. Agar serangan bisa lebih bervariasi.

Pada dua laga sebelumnya, PSM terlalu monoton dalam menyerang. Belum terlihat adanya kreator yang menjadi king maker.

"Ya karena itu tadi. Masih dalam proses adaptasi. Saya yakin dalam 5 atau 6 partai akan mulai padu," ulas Andi.

Yang terpenting kata Andi adalah kepercayaan diri. Pemain harus tampil lepas.

"Lupakan hasil seri. Sekarang harus bisa menatap laga berikutnya. Jika PSM bisa mengatasi Persebaya saya yakin itu akan jadi awal yang baik," imbuhnya.

Editor : Muh. Syakir
#PSM Makassar #PSM vs Persebaya #Liga 1
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer