Selasa, 14 September 2021 19:45

Satlantas dan Dishub Imbau Semua Angkutan Umum Masuk Terminal Baru Sengkang

Dishub dan Satlantas menggelar rapat koordinasi di ruang Kasat Lantas Polres Wajo, Selasa (14/9) membahas pemanfaatan terminal baru Sengkang (ist)
Dishub dan Satlantas menggelar rapat koordinasi di ruang Kasat Lantas Polres Wajo, Selasa (14/9) membahas pemanfaatan terminal baru Sengkang (ist)

Fasilitas umum terminal baru Sengkang diharapkan dapat difungsikan secara optimal. Caranya semua angkutan umum diwajibkan masuk ke terminal

WAJO, PEDOMANMEDIA - Satlantas Polres dan Dishub Pemkab Wajo mengimbau agar semua angkutan umum dialihkan masuk ke dalam terminal baru, Jalan Sawerigading, Sengkang Kabupaten Wajo.

Para sopir angkutan umum yang beroperasi, di wajibkan masuk. Sehingga petugas nantinya akan melakukan pengarahan.

Hal itu diputuskan bersama dalam rapat koordinasi (Rakor) yang digelar di Ruangan Aula Kasat Lantas, Selasa pagi, 14 September 2021.

Baca Juga

AKP Hasanang Kasat Lantas Polres Wajo saat dikonfirmasi membenarkan hal itu.

Kata Dia, dalam rapat tadi pihaknya Satlantas Polres Wajo dan Dishub Pemkab Wajo memutuskan untuk mengalihkan semua angkutan umum ke dalam Terminal Baru, tidak lain untuk pemanfaatan fasilitas umum tersebut

"Jadi nantinya itu para angkutan ini akan dialihkan semua ke terminal Sawerigading Sengkang tanpa kecuali. Selain itu agar ada informasi bahwa ada keharusan masuk terminal. Maka kami juga akan memasang rambu-rambu di beberapa titik," terangnya.

Sementara itu, Kadishub Wajo, Andi Hasanuddin mengatakan jika kedepannya terminal itu diharapkan dapat berfungsi maksimal, oleh masyarakat. Tidak hanya para penumpang angkutan, namun juga para pedagang yang juga bisa hidup di sekitar terminal.

"Selain itu semua, dengan difungsikannya terminal ini tentu akan turut menambah PAD Pemkab Wajo," pungkasnya.

Dikabarkan, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Lantas polres Wajo, Kaur Bin Ops Lantas, Kadis Perhubungan, Kasi darat dishub, Kasi Angkutan Dishub.

Penulis : Andi Erwin
Editor : Muh. Chaidir
#Terminal baru #Fasum Pemkab Wajo #Dishub Wajo
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer