Minggu, 25 Oktober 2020 07:12

Air Mata Khabib Tumpah Usai Kalahkan Justin Gaethje

 Khabib Nurmagomedov
Khabib Nurmagomedov

Gaethje mencoba bertarung jarak jauh. Ia berulang kali melepaskan tendangan ke arah perut dan paha Khabib. Namun serangan tak menggoyahkan pertahanan Khabib.

ABU DHABI, PEDOMANMEDIA - Khabib Nurmagomedov mempertahankan sabuk juara kelas ringan usai mengalahkan Justin Gaethje dalam pertarungan UFC 254 di Fight Island, Abu Dhabi, Minggu dinihari. Gaethje menyerah di ronde kedua.

Pertarungan berlangsung sengit sejak ronda pertama. Khabib Nurmagomedov mencoba menekan dengan jab-jab. Namun tak banyak mengenai sasaran.

Gaethje mencoba bertarung jarak jauh. Ia berulang kali melepaskan tendangan ke arah perut dan paha Khabib. Namun serangan tak menggoyahkan pertahanan Khabib.

Di akhir ronde pertama, Khabib melancarkan upaya untuk mengunci Justin. Tekanan sempat merepotkan Justin. Khabib menguasai pertarungan. Sayang waktu berakhir.

Ronde kedua Khabib Nurmagomedov langsung menekan Justin Gaethje ke jaring. Justin menjaga. Ia menyeranv dengan tendangan.

Khabib terjatuh tapi langsung menggunakan momen itu untuk menyergap takedown Justin. Khabib awalnya ingin mengunci lengan Justin, Justin coba bertahan. Namun Khabib berpindah, tak terduga melakukan triangle choke.

Triangle choke adalah teknik kuncian yang berbahaya. Khabib melakukannya dengan sempurna, meraih salah satu lengan Justin, melontarkan kaki di atas pundak Justin dan menciptakan segitiga dengan kakinya bak menguncinya.

Justin Gaethje menyerah, berkali-kali melakukan tap. Khabib Nurmagomedov kembali mempertahankan sabuk juara kelas ringan UFC!

Khabib memenangi duelnya di ronde kedua dengan durasi 1 menit 34 detik. Rekor kemenangannya tak ternoda, menjadi 29-0!

Setelah pertarungan, Khabib menangis. Tak ayal, kali ini dia merasakan kembali kemenangan tanpa didampingi ayah tercinta, Abdulmanap yang tutup usia di bulan Juli kemarin akibat penyakit jantung.

Editor : Muh. Syakir
#Khabib Nurmagomedov #Justin Gaethje #UFC
Berikan Komentar Anda