Selasa, 28 September 2021 21:50

Didampingi KPPN Watampone, Desa di Soppeng Menuju Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015

Foto: Abustan Abiy
Foto: Abustan Abiy

Desa Mattabulu ditunjuk sebagai Desa ”Role Model“ KPPN Watampone.

BONE, PEDOMANMEDIA - KPPN Watampone menggelar kegiatan pendampingan virtual kepada Desa Mattabulu Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng yang dihadiri juga dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  (DPMD) Kabupaten Soppeng, Selasa (28/9/2021).

Kepala KPPN Watampone, Rintok Juhirman dalam sambutan pembukaan kegiatan pendampingan yang pertama menyampaikan terima kasih kepada Kepala DPMD Kabupaten Soppeng yang telah memfasilitasi atas terselenggarakannya kegiatan tersebut.

Selain itu, pada kesempatan tersebut disampaikan rencana materi pendampingan yang akan ditransfer oleh KPPN Watampone.

Baca Juga

"Yaitu, penyusunan Laporan Keuangan berbasis akrual, pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), dan implementasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala DPMD Kabupaten Soppeng, Andi Agus Nongki menyampaikan terima kasih atas ditunjuknya Desa Mattabulu sebagai Desa ”Role Model“ KPPN Watampone. Harapannya, setelah mendapatkan pendampingan dapat menjadi sinar bagi 48 desa lainnya di Soppeng.

Sementara itu, Kepala Desa Mattabulu, Jumaidi Bakri didampingi Sekretaris Desa, Abdul Kadir beserta perangkat desa lainnya, mengucapkan terima kasih dan menyambut baik atas ditunjuknya menjadi desa “Role Model” dan kegiatan pendampingan oleh KPPN Watampone.

Fungsional PTPN, Fahrul Aprianto selanjutnya melakukan identifikasi pengelola keuangan Desa Mattabulu guna memetakan materi yang diperlukan agar sesuai dengan kebutuhan dan solusi atas permasalahan yang dihadapi desa selama ini, serta akan dilanjutkan dengan pemaparan materi secara tatap muka pada hari Kamis tanggal 30 September 2021 bersama Desa Waetuwo bertempat di Aula KPPN Watampone.

Diharapkan dengan adanya pendampingan KPPN Watampone kepada Desa Mattabulu tersebut semakin menambah semangat untuk berkinerja terbaik dan bisa mewujudkan menjadi “Role Model” bagi desa lainnya.

Penulis : Abustan Abiy
Editor : Amrin
#KPPN Watampone # Role Model # Desa Percontohan
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer