Selasa, 12 Oktober 2021 06:10

Gasak Makedonia Utara 4-0, Jerman Lolos ke Piala Dunia 2022

Jerman lolos ke Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Makedonia Utara.
Jerman lolos ke Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Makedonia Utara.

Jerman kini mengumpulkan 21 poin dari delapan pertandingan di Grup J. Panser dipastikan lolos meski masih menyisakan 2 laga.

SKOPJE, PEDOMANMEDIA - Jerman memastikan tiket ke putaran final Piala Dunia 2022 usai menggasak Makedonia Utara 4-0. 4 gol Der Panzer dihasilkan di babak kedua.

Laga Makedonia Utara vs Jerman di Tose dihelat di Proeski National Arena, Selasa (12/10/2021) dini hari. Jerman mendominasi laga sejak namun gagal mencetak gol hingga babak pertsma berakhir.

Jerman membuka keran golnya di menit ke-50 lewat kaki Kai Havertz. Timo Werner kemudian menggandakan keunggulan Jerman pada menit ke-70. Menerima bola dari Mueller, Werner kemudian melepaskan tembakan keras dengan kaki kanan untuk menjebol gawang Makedonia Utara.

Baca Juga

Tiga menit kemudian, Werner mencetak gol keduanya untuk membawa Jerman makin menjauh. Striker Chelsea itu berada di sisi kiri kotak penalti dan melepaskan tembakan melengkung dengan kaki kanan yang mengarah ke tiang jauh.

Gol Jamal Musiala pada menit ke-83 memantapkan kemenangan Jerman. Musiala mampu menaklukkan kiper Makedonia Utara dengan tembakan kaki kanan meski berada di bawah tekanan dua bek Makedonia Utara.

Berkat kemenangan ini, Jerman kini mengumpulkan 21 poin dari delapan pertandingan di Grup J. Dengan dua laga tersisa, Die Mannschaft dipastikan tak bisa dikejar oleh Rumania yang ada di posisi kedua dengan 13 poin.

Dengan demikian, Jerman dipastikan lolos ke Piala Dunia 2022. Jerman jadi negara pertama yang lolos ke putaran final bersama tuan rumah Qatar.

Editor : Muh. Syakir
#Jerman #Makedonia Utara #Piala Dunia 2022
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer