Selasa, 12 Oktober 2021 14:46

Atlet Kelahiran Enrekang, Zulfiandry Sumbang Medali Emas Cabor Futsal di PON XX Papua

Zulfianry Zulfikar Haedar (Foto: Ist)
Zulfianry Zulfikar Haedar (Foto: Ist)

Bakat Zulfianry Zulfikar di lapangan futsal diawali sejak memasuki pendidikan SMP di Kota Jayapura tempat keluarganya menetap.

ENREKANG, PEDOMANMEDIA - Perhelatan PON XX Tahun 2021 kemeriahan dan kebanggaan ikut dirasakan masyarakat yang tinggal di Enrekang Sulsel, Andi Zufikar Haidar warga Kelurahan Juppandang Enrekang sangat bangga dengan frestasi anak sulungnya memperoleh medali emas dari cabang futsal yang bergabung di tim provinsi Papua setelah mengalahkan tim futsal provinsi Jabar dengan skor 4-2.

Tim futsal putra Papua dengan skuad pemain usia muda diantaranya terdapat atlet kelahiran  Massenrempulu (Enrekang) Sulsel yang telah lama menetap di bumi cenderawasih yakni Zulfianry Zulfikar Haedar.

“Ya tim kita akhirnya meraih medali emas dan dapat dicatat setelah mengalahkan tim kuat provinsi Jabar dengan skor 4:2,”ujar Zulfianry Z saat dihubungi via ponselnya (11/10/2021).

Bakat Zulfianry Zulfikar di lapangan futsal diawali sejak memasuki pendidikan SMP di Kota Jayapura tempat keluarganya menetap.

Semakin ditekuni saat masuk SLTA di kota yang sama dan saat ini sudah lulus pada tahun 2017 lalu sampai pengalaman bertanding antar klub di Papua.

“Selain karena hoby , juga perhatian Pemda Jayapura dalam membina para pemuda khususnya cabor futsal , kemudian menjelang PON XX berlatih intensif di kota Makassar (Sulsel),” aku pemain kelahiran Mallawwe Enrekang ini.

Atas prestasi tim futsal Pemprov Papua meraih medali emas PON XX tahun 2021 diberikan bonus yang menarik pada masing masing atlit. Zulfianry Zulfikar dengan nomor punggung 5 atas jerih payahnya ikut  mengharumkan Papua patut diapresiasi dengan bonus.

“Pemprov Papua memberi bonus 600 juta per atlet pada tim futsal peraih emas," ucapnya.

 

Penulis : Rahmat Lamada
Editor : Amrin
#Atlet Kelahiran Enrekang # PON Papua # Raih Medali Emas
Berikan Komentar Anda