Rabu, 13 Oktober 2021 19:56

Ancam Keselamatan Pengendara, Jalan Poros Bone-Makassar Bertabur Lubang

Jalan poros Bone-Makassar (Foto: Abustan Abiy
Jalan poros Bone-Makassar (Foto: Abustan Abiy

Diharapkan jalan poros tersebut segera diperbaiki untuk kenyamanan dan keselamatan seluruh pengendara yang melintas.

BONE, PEDOMANMEDIA - Jalan poros Bone-Makassar tepatnya di jalan yang melintasi Desa Timusu, Tadang Palie dan Canisirenreng Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone bertabur lubang menganga yang mengancam keselamatan pengendara.

Salah seorang pengguna jalan, Itan mengeluhkan kondisi jalan poros Bone-Makassar tersebut. Ia mengaku sudah beberapa kali melintas dan hampir terjatuh dari motor lantaran lubang di jalan samakin menganga dan tak kunjung diperbaiki.

"Sudah beberapa kali melintas dan hampir jatuh di jalan poros bertabur lubang ini. Kalau agak lama lagi baru lewat, lubang jalan kadang tidak diduga ada, eh ternyata ada lagi, terpaksa rem mendadak,"ungkapnya, Rabu (13/10/2021).

Hal senada disampaikan pengguna jalan lainnya Ika. Ia mengaku kondisi jalan berlubang sangat mengganggu aktifitasnya dalam berkendara. Begitupun keselamatannya sewaktu waktu bisa direnggut lantaran jalan tak kunjung diperbaiki.

Mereka berharap jalan poros tersebut segera diperbaiki untuk kenyamanan dan keselamatan seluruh pengendara yang melintas. Hal itu diharap bisa direalisasikan sebelum kembali menelan korban.

Pantauan PEDOMANMEDIA pada Rabu (13/10/2021) terlihat bekas tambalan dan banyak lubang di jalan tersebut. Selain lubang, kondisi jalan juga bergelombang dan terdapat pasir di sekitaran jalan berlubang.

Penulis : Abustan Abiy
Editor : Amrin
#Jalan Poros Makassar-Bone # Jalan Rusak Parah # Jalan Provinsi
Berikan Komentar Anda