Minggu, 17 Oktober 2021 12:56

Kawal APBN, KPPN Watampone Temui Kapolres Wajo

KPPN Bone bersama Kapolres Wajo. (Foto: Ist)
KPPN Bone bersama Kapolres Wajo. (Foto: Ist)

Dalam rangka mencegah terjadinya penyalahgunaan wewenang oleh perangkat desa yang mengakibatkan kerugian negara dan berimplifikasi pada hukum pidana.

BONE, PEDOMANMEDIA - Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharan Negara (KPPN) Watampone, Rintok Juhirman mengadakan pertemuan dengan Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam Amrullah, baru-baru ini.

Selain itu, lanjut Rinto, melalui kunjungan kerja tersebut, silaturahmi juga dalam rangka menjalin sinergi yang baik dan intens memperkuat dengan Aparat Penegak Hukum (APH).

Hal tersebut penting dilakukan guna mengawal APBN secara bersama-sama agar tepat sasaran dan tidak terjadi adanya penipuan dalam pelaksanaannya oleh para pengelola keuangan yang bersumber dari dana APBN.

Baca Juga

"Sehingga salah satu tujuan negara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui APBN dapat terwujud secara nyata," tulisnya, Minggu (17/10/2021).

Sementara itu, Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam Amrullah menyambut baik kedatangan kepala KPPN Watampone tersebut. Khususnya terkait dengan dana desa.

Dengan adanya pendampingan Desa Waetuwo Kecamatan Tanasitolo Kabupaten Wajo sebagai “Role Model” dalam Tata Kelola Keuangan Desa yang telah dilakukan pendampingan oleh KPPN Watampone selama ini.

Hal tersebut bermanfaat dalam rangka mencegah terjadinya kewenangan oleh perangkat desa yang mengakibatkan kerugian negara dan berimplifikasi pada hukum pidana, serta guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance).

Diharapkan melalui kunjungan kerja KPPN Watampone ke APH tersebut dapat bermanfaat bagi kedua pihak, terjalinnya komunikasi dan sinergi yang baik guna mengawal APBN secara bersama-sama untuk Indonesia Maju.

Editor : Amrin
#KPPN Watampone #Polres Wajo #Kawal APBN
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer