Rabu, 28 Oktober 2020 11:13

Rachmat Sasmito Desak Pemprov Sulsel Ciptakan Petani Milenial

Dialog Kepemudaan.
Dialog Kepemudaan.

Pemuda milenial harus mampu menjaga lahan pertanian. Jangan sampai lahan pertanian hilang dan sama-sama menjaga Sulsel dengan Surplus lumbung beras 2 juta ton.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Ketua Pemuda Tani Sulsel Rachmat Sasmito mendesak Pemprov Sulsel untuk menciptakan petani milenial. Menurutnya menjadi petani milenial dengan konsep modern itu sangat luar biasa.

Hal itu diungkapkan Rachmat Sasmito di Dialog Kepemudaan 'Survive di Tengah Wabah Pandemi Covid-19, Gerakan Kultural Pemuda untuk Perubahan' di Cafe Rogar Makassar, Selasa (27/10/2020) kemarin.

Hadir dalam diskusi tersebut Tim TGUPP Sulsel DR Ariady Arsal, Youtuber SulSel Rijal Jamal, dan pengusaha muda Drg Fika Kurniawati.

Baca Juga

Rachmat Sasmito di hadapan peserta diskusi mengatakan bahwa di era pandemi pasti sangat mempengaruhi sektor ekonomi dan sektor usaha yang membawa dampak semakin menurunnya daya beli dan daya saing.

"Saat ini dibutuhkan pemuda yang kreatif yang mampu berinovasi dan melahirkan usaha produktif terkhusus di bidang pertanian, jangan malu jadi petani," ungkap Sasmito.

Kata dia, petani itu pekerjaan yang mulia dan sosok petani milenial yang diharapkan mampu menjadi solusi di tengah tekanan ekonomi di era pandemi.

"Pemuda milenial harus mampu menjaga lahan pertanian. Jangan sampai lahan pertanian hilang. Kita sama-sama menjaga Sulsel dengan Surplus lumbung beras 2 juta ton. Kalau perlu ditingkatkan lagi," harapnya.

Ia juga memberi pesan khusus kepada bapak Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah untuk memberikan kepercayaan pada anak muda Sulsel untuk berprofesi sebagai petani.

"Jangan takut jadi petani, menjadi Petani millenial dengan konsep modern itu sangat luar biasa. Kita punya SDM yang kuat di bidang pertanian. Pemprov Sulsel bisa beri bantuan untuk alokasi khusus di bidang usaha pertanian seperti bantuan benih unggul, alsintan bahkan memberi stimulus bagi anak muda dalam bentuk modal usaha untuk satu lokus usaha pertanian sebagai pemuda tani. Kami siap kolaborasi dengan Pemprov Sulsel," pungkasnya.

Editor : Jusrianto
#Pemuda Tani Sulsel #Petani Milenial #Pemprov Sulsel
Berikan Komentar Anda