Selasa, 19 Oktober 2021 16:22

PPKM Diperpanjang, Waktu Operasional Bertambah Mall Tutup Jam 9 Malam

Aktivitas salah satu tenant di Nipah Mall Makassar. (Foto: Nur Jannah)
Aktivitas salah satu tenant di Nipah Mall Makassar. (Foto: Nur Jannah)

PPKM kali ini jam operasional pada pusat perbelanjaan atau mall ditambah satu jam hingga pukul 21.00 Wita atau jam 9 malam yang dulunya hanya sampai jam 8 malam.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar Kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tingkat ll pada 19 Oktober hingga 8 November 2021.

Perpanjangan PPKM tertuang dalam surat edaran Wali Kota Makassar, nomor 443.01/525/S.Edar/Kesbangpol/x/2021.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Makassar, Zainal Ibrahim mengatakan, saat ini Kota Makassar belum turun level masih berada di zona level 2.

Baca Juga

"Belum turun level masih PPKM level 2," ujarnya, Selasa (19/10/2021).

PPKM kali ini jam operasional di pusat perbelanjaan atau mall ditambah satu jam hingga pukul 21.00 Wita atau jam 9 malam yang dulunya hanya sampai jam 8 malam.

Selain itu, kapasitas pengunjung di bioskop di tambah 70 persen dari sebelumnya hanya 50 persen. Usia pengunjung di bawah 12 tahun dilarang masuk.

"Penambahan Jam operasi di Mall sampai pukul 21.00 WITA. Bioskop bisa dibuka kembali dengan kapasitas maksimal 70% dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi," kata Zainal.

Sementara warung makan, pedagang kaki lima, lapak jayanan dan sejenisnya bisa buka hingga jam 10 malam. Untuk Warkop, rumah makan atau restoran cafe hanya dibolehkan hingga jam 9 malam.

Penulis: Nur Jannah

Editor : Amrin
#PPKM #Pemkot Makassar #Masa Pandemi
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer