Rabu, 20 Oktober 2021 18:37

Momen HUT Golkar di Bulukumba: Ziarah TMP hingga Berbagi ke Panti Asuhan

Kader Partai Golkar Bulukumba melakukan ziarah ke TMP.
Kader Partai Golkar Bulukumba melakukan ziarah ke TMP.

Pada rangkaian HUT ini juga, diberikan penghargaan luar biasa kepada sesepuh Golkar yang dianggap berjasa terhadap kemajuan partai.

BULUKUMBA, PEDOMANMEDIA - Momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 57 Partai Golkar Bulukumba berlangsung meriah, Rabu (20/10/2021). HUT dirangkai ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) hingga berbagi ke panti asuhan.

Sekretaris DPD II Golkar Bulukumba H Arkam Bohari mengatakan, peringatan HUT kali ini agak berbeda dari peringatan sebelum-sebelumnya. Terutama pada semangat dan partisipasi pengurus.

"Alhamdulillah antusiasme dan partisipasi pengurus lebih meningkat. Maulid sudah sering dilakukan, tapi dibiayai oleh partai. Namun, baru kali ini pembiayaan swadaya dari pengurus, bukan dari partai," kata Arkam Bohari kepada wartawan.

Baca Juga

Menurut Arkam total pengurus DPD II Golkar Bulukumba sebanyak 180 orang. Kondisi ini lebih gemuk dari kepengurusan periode sebelumnya, hanya berjumlah 120 orang.

"Pengurus harian ada 52 orang. Insyaallah di tangan Pak Nirwan akan mengembalikan kejayaan partai Golkar Bulukumba, seperti di masa Andi Hardi Pangki. Ada 21 jumlah kursi Golkar masa itu, dari total 35 kursi yang ada," urainya.

Mantan Anggota DPRD Bulukumba dua periode ini, menambahkan, pada rangkaian HUT ini juga, diberikan penghargaan luar biasa kepada sesepuh Golkar yang dianggap berjasa terhadap kemajuan partai.

"Kita berikan penghargaan kepada sesepuh Golkar yang membesarkan partai. Bahkan sowan ke keluaga. Inilah paradigma baru yang dilakukan oleh Pak Nirwan," jelas Arkam.

Sementara itu, putra dari mantan Ketua Golkar Bulukumba Andi Adnan Manaf, Andi Ardiansyah mengaku bersyukur sekaligus bangga atas penghargaan yang diberikan kepada almarhum ayahnya. Hal itu juga, sebagai salah satu alasannya untuk bergabung di Golkar di bawah komando Nirwan Arifuddin Paladangi.

"Ini penghargaan luar biasa diberikan kepada ayah kami. Karena kami dibesarkan oleh Golkar. Maka wajarlah ketika kami bergabung di Golkar untuk menggantikan orang tua kami, sekaligus meneruskan cita-cita dan perjuangannya," terang pria yang lebih akrab disapa Andi Didi.

Selain Andi Adnan Manaf, DPD II Golkar Bulukumna juga memberikan penghargaan luar biasa kepada almarhum H Sudarjo sebagai Ketua Golkar pertama di Bulukumba, yang diterima oleh putrinya Karyanti. Kemudian, almarhum Nawir Ishak, diterima oleh istrinya Wartatia.

Selanjutnya, Hj Andi Khumaini Idrus sebagai Ketua KPPG pertama di Bulukumba, serta beberapa penghargaan kepada para mantan ketua Golkar Bulukumba.

Usai pelaksanaan maulid di Aula Kantor Golkar Bulukumba, Nirwan Arifuddin memimpin pengurusnya menyambangi sekaligus berbagi di dua panti asuhan, yakni Ihyaun Nufus di jalan Rambutan dan Panti Asuhan/LKSA Sa'adatul Banaat Aisyiah Cabang Bulukumba Kota.

Penulis : Saiful
Editor : Muh. Syakir
#Partai Golkar Bulukumba #Partai Golkar #HUT partai Golkar
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer