Rabu, 20 Oktober 2021 20:45

Misi di Papua Selesai, Ambo Dalle Sambut Kepulangan 90 Personel Brimob Bone

Ambo Dalle sambut personel Brimob Bone. (Foto: Ist)
Ambo Dalle sambut personel Brimob Bone. (Foto: Ist)

Sebagai wujud reward dari kesatuan, personel yang pulang akan diberikan kesempatan berkumpul dengan keluarga selama 5 hari.

BONE, PEDOMANMEDIA - Setelah 21 hari menjalankan tugas pengamanan PON XX Papua 2021 dan ditambah 3 hari masa pemeriksaan untuk memastikan kesehatan anggota, kini 90 personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel purna Polda Papua disambut di Mako Brimob Batalyon C Pepor Jalan MH Thamrin No70 Kota Watampone, Rabu (20/10/2021).

Personil penyambutan Apel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel BKO Polda Papua dipimpin langsung Wakil Bupati Bone Ambo Dalle dan dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Bone serta diikuti oleh seluruh personel Batalyon C Pelopor beserta Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor.

Saat memimpin petugas penyambutan personel Brimob Bone BKO Polda Papua, Wakil Bupati Bone membacakan sambutan dari Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, yang berhalangan dalam kesempatan tersebut.

Baca Juga

"Sebelum saya membacakan sambutan dari Bapak Bupati, saya ingin menyampaikan permintaan maaf dan ucapan selamat datang kepada anak-anakku untuk beliau, karena berhalangan hadir dalam kesempatan ini menghadiri acara penting di luar daerah," ujar Ambo Dalle.

"Pertama-tama saya mengucapkan selamat datang para personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel yang telah melaksanakan tugas PON XX Papua dengan sangat baik dan pulang dalam keadaan sehat serta lengkap. Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan ucapan terima dan rasa bangga atas prestasi yang telah dicapai oleh personel Batalyon C Pelopor dalam menunjukkan dedikasi dan pengabdian yang tinggi sebagai insan Bhayangkara dalam PON XX Papua yang kita ketahui bersama berjalan dengan sukses dan aman," kata Bupati Bone dalam Arahan yang dibacakan Wakil Bupati.

Selain menyampaikan ucapan selamat dan rasa terima kasih di akhir arahannya, Bupati Bone juga berpesan kepada seluruh jajaran Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel untuk tidak menjadikan keberhasilan pengamanan PON XX Papua sebagai ajang untuk menyombongkan diri, melainkan sebagai wadah untuk meningkatkan rasa syukur serta motivasi untuk tugas kedepannya yang semakin berat dan kompleks.

Sementara itu Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan mengatakan, 90 anggota Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel BKO Polda Papua seluruhnya kembali dengan sehat dan lengkap.

"Alhamdulillah untuk semua personel Batalyon C Pelopor yang melaksanakan pengamanan PON XX Papua semua kembali dengan sehat dan tidak kurang suatu apapun dan sebagai wujud reward dari kesatuan atas dedikasi dan pengabdian mereka, untuk personel yang pulang ini akan diberikan kesempatan berkumpul dengan keluarga selama 5 hari, " pungkasnya.

 

Penulis : Abustan Abiy
Editor : Amrin
#Pemkab Bone #Brimob Bone #Pengamanan PON Papua
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer