Kamis, 28 Oktober 2021 13:38

Di Hadapan Istri, Anak dan Cucu, Pensiunan Guru di Pangkep Ditikam Hingga Tewas

Lokasi penikaman terhadap Mathius di Rumah Makan Dermaga Pangkep. (Foto: Ist)
Lokasi penikaman terhadap Mathius di Rumah Makan Dermaga Pangkep. (Foto: Ist)

Korban dibunuh oleh orang tidak dikenal di empang, disaksikan istri, anak dan cucunya.

PANGKEP, PEDOMANMEDIA - Pembunuhan secara sadis terjadi lagi di Sulsel. Kali ini, pembunuhan itu terjadi di Kabupaten Pangkep. Tepatnya di Rumah Makan Dermaga yang berada di Jalan Poros Pangkep-Barru, pada Rabu (27/10/2021) sore kemarin.

Informasi diperoleh, korban merupakan seorang pensiunan guru di Pangkep bernama Mathius Tera Nari, warga Kampung Gellengnge, Kecamatan Marang Kabupaten Pangkep.

Pria 61 tahun itu tewas ditikam sesaat setelah makan bersama dengan istri, dua anak dan dua cucunya di Rumah Makan Dermaga Empang.

Baca Juga

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes E Zulpan dalam keterangan tertulisnya, membenarkan adanya insiden maut itu.

“Memang betul, kejadian tersebut terjadi di Rumah Makan Dermaga Empang jalan poros Makassar-Pare Kel. Talaka Kecamatan Marang Kab. Pangkep sore tadi,” ujar Kombes Zulpan dalam keterangannya, kepada PEDOMANMEDIA, Kamis (28/10/2021).

Dia menjelaskan, awalnya Mathius tengah duduk santai, bersama keluarganya yakni istrinya AR (58) dan dua orang anaknya, yakni SM (28) dan AM (32 ) serta dua orang cucunya, usai makan di Rumah Makan Dermaga Empang Pangkep.

Tiba-tiba, seorang pria dengan membawa parang yang sudah terhunus, datang dan berdiri di hadapan keluarga Mathius.

"Disitu, Mathius pun berusaha melindungi keluarganya, anaknya pun berteriak meminta pertolongan, tapi tidak ada yang mau menolongnya," kata Zulpan bercerita.

Dengan teriakan itu, lanjut dia, akhirnya memicu orang tidak dikenal tersebut, mengejar Mathius.

Sehingga, Mathius dan keluarganya pun lari menyelamatkan diri, namun menemui jalan buntu.

"Karena dapat jalan buntu, sehingga dengan terpaksa korban menghadapi pelaku yang datang mengejar, lalu korban mendorong pelaku dan pelaku jatuh ke Empang,” ungkap Kombes Zulpan.

“Nahasnya korban juga ini ikut terpeleset dan terjatuh ke empang,  dan pada saat korban hendak naik ke pematang pelaku pun ikut naik dan disitulah pelaku menikam korban sebanyak 3 kali,” beber Kombes Pol Zulpan.

Berselang beberapa saat, kata Zulpan, pengunjung warung lainnya berdatangan. Pelaku pun kabur.

"Korban (Mathius) ini langsung di bawa oleh warga setempat ke puskesmas Ma'rang dan tiba di Puskesmas, sayangnya nyawa korban tak tertolong hingga kemudian meninggal dunia," terang Kombes Zulpan.

Hingga kini, jajaran Polres Pangkep kata Zulpan, masih melakukan pencarian terhadap pelaku.

Penulis : Supriadi
Editor : Amrin
#Korban Penikaman #Pensiunan Guru #Rumah Makan Dermaga
Berikan Komentar Anda