Senin, 01 November 2021 12:56

Kader Golkar Bulukumba Bergabung ke PKB, Nirwan: Berpartai Itu Soal Kesetiaan

Ketua Golkar Bulukumba, Nirwan Arifuddin Paladangi. (Foto: Saiful)
Ketua Golkar Bulukumba, Nirwan Arifuddin Paladangi. (Foto: Saiful)

Keputusan sejumlah pentolan Golkar bergabung PKB sebagai hal biasa.

BULUKUMBA, PEDOMANMEDIA - Sejumlah kader Partai Golkar Bulukumba merapat ke Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Irwan Nasir memimpin barisan para pentolan beringin ini. Hal ini membuat Ketua DPD II Golkar Bulukumba, Nirwan Arifuddin Paladangi angkat bicara.

Menurutnya, keputusan sejumlah pentolan Golkar itu sebagai hal biasa. Ia pun tak bisa memaksakan kehendak untuk mengintervensi mereka yang bergabung ke PKB.

”Saya juga tidak bisa apa-apa, jika itu sudah menjadi keputusannya. Tapi saya belum yakin itu mereka berpaling, kecuali kalau mereka sudah punya SK (Surat Keputusan)" ujar Nirwan, Minggu (31/10/2021).

Baca Juga

Nirwan berpandangan keputusan berpartai tergantung pribadinya orang. Kata dia, yang terpenting nawaitunya baik untuk kemaslahatan masyarakat Bulukumba, di mana saja mereka inginkan.

Kendati demikian, menurut mantan Ketua HIPMI Bulukumba ini, mereka tidak akan berpaling jika benar-benar mencintai Partai Golkar.

”Berpartai itu soal kesetiaan juga, apapun yang terjadi di internal partai kita. Kalau kita sudah mencintai partai, maka saya yakin tidak bakal meninggalkannya," jelasnya.

Apalagi Andi Mallanti, lanjut Nirwan, sebab saat masih sementara mengkonsolidasikan Partai Golkar di tingkat kecamatan, dirinya sudah 'mappatabe' atau meminta izin ke mantan pimpinan kecamatan Kindang itu.

”Untuk Karaeng Mallanti, saya tidak yakin beliau pindah, saya lama sama beliau. Bahkan sebelumnya, saya juga sudah mappatabe untuk jalan melakukan konsolidasi partai di kecamatan. Dan saat ini beliau juga masih pengurus,” tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, Mantan Kepala Badan Saksi Nasional (BSN) DPD II Golkar Bulukumba Irwan Nasir memimpin sejumlah pentolan beringin bergabung ke PKB.

"Komitmen hijrah partai sudah ada menjelang Muscab Golkar. Dan hari ini kita sepakat bersikap bergabung ke PKB Bulukumba," kata Irwan Nasir saat Konferensi Pers di Cafe dan Resto Mattoanging, Sabtu (30/10/2021).

Irwan menyebut, sebenarnya beberapa partai lain juga mengajak mantan pengurus Golkar Bulukumba untuk bergabung. Hanya saja katanya, PKB dinilainya lebih tepat.

"PKB lebih intens membangun komunikasi dengan kami. Apalagi kami melihat pengurus PKB saling menghargai. Itu yang paling penting buat kami," terangnya.

Penulis : Saiful
Editor : Amrin
#Partai Golkar Bulukumba #Kader Bergabung ke PKB
Berikan Komentar Anda