Selasa, 09 November 2021 07:32

Remuk Lawan City, MU Belum Mau Pecat Solskjaer

Ola Gunnar Solskjaer
Ola Gunnar Solskjaer

Saat ini MU bertengger di peringkat keenam klasemen Premier League dengan perolehan 17 poin. MU tertinggal lima poin dari Liverpool.

MANCHESTER, PEDOMANMEDIA - Manchester United dipermalukan Manchester City di Old Trafford, akhir pekan kemarin. Namun manajemen MU belum berencana memecat Ole Gunnar Solskjaer.

Desakan agar Solskjaer out dari Old Trafford menggema sejak kemarin. Kekalahan dari City dinilai sebagai klimaks buruknya kinerja sang manajer.

MU kalah setelah kemasukan gol bunuh diri Eric Bailly dan dibobol Bernardo Silva. Setan Merah miskin kreasi sehingga tidak mampu menciptakan gol balasan.

Baca Juga

MU tercatat hanya membuat lima percobaan (1 on target) selama pertandingan. David de Ge sedikit menyelamatkan wajah tim tuan rumah usai membuat lima penyelamatan.

Hasil itu menandai kekalahan keenam Manchester United dalam 12 pertandingan terakhir di semua ajang. Sedangkan di Liga Inggris, Cristiano Ronaldo cs sudah empat kali kalah dalam lima laga terakhir.

Meski demikian, MU tidak berencana memecat Solskjaer. Berdasarkan laporan ESPN, sumber-sumber dekat Solskjaer mengungkapkan bahwa Solskjaer dipastikan masih akan melatih MU setelah jeda internasional.

Disebutkan pula bahwa manajemen MU memilih untuk mempertahankan Solskjaer setidaknya sampai akhir musim ini. Akan tetapi, keputusan itu masih bisa berubah jika posisi MU di Liga Champions musim depan terancam.

Saat ini MU bertengger di peringkat keenam klasemen Premier League dengan perolehan 17 poin. MU tertinggal lima poin dari Liverpool di empat besar dan sembilan poin dari Chelsea di puncak.

Ole Gunnar Solskjaer masih selamat karena hasil MU di Liga Champions. The Red Devils masih memuncaki klasemen Grup F dengan dua laga sisa, dan dipastikan akan lolos ke fase gugur jika bisa mengalahkan Villarreal di matchday 5. Sekalipun keputusan Solskjaer berpotensi menimbulkan kegelisahan di dalam skuadnya.

Sumber-sumber ESPN mengatakan, Brendan Rodgers direncanakan sebagai pengganti Solskjaer jika MU memutuskan memecatnya. Namun, MU sadar bahwa akan sulit mengeluarkan Rodgers dari Leicester City, apalagi di tengah-tengah musim.

Mauricio Pochettino masih memiliki pengagum di Old Trafford tapi masih terikat kontrak dengan Paris St. Germain sampai 2023. Sedangkan eks bos RB Leipzig Ralf Rangnick dipertimbangkan untuk jangka pendek, namun dia kini masih bekerja di Lokomotiv Moskow.

Ole Gunnar Solskjaer masih memiliki kontrak di Manchester United yang berlangsung sampai 2024, setelah memperpanjang kesepakatannya di musim panas.

Editor : Muh. Syakir
#Ola Gunnar Solskjaer #Liga Inggris #Manchester United #Manchester City
Berikan Komentar Anda