Selasa, 16 November 2021 13:19

Jaga Netralitas, 584 Personel Amankan Pilkades di Bone

Polres Bone Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak. (Foto: Abustan Abiy)
Polres Bone Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak. (Foto: Abustan Abiy)

Pilkades serentak melibatkan 584 personel pengamanan TPS secara langsung dan ditambah dari Personel TNI dari Kodim 1407 Bone serta Linmas yang ada.

BONE, PEDOMANMEDIA - Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bone melibatkan 584 personel pengamanan TPS secara langsung. Kabag SDM Polres Bone AKBP Syamsu Alam mengingatkan pribadi agar menjaga netralitas dan sikap humanis.

Hal tersebut disampaikan saat Polres Bone Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak di Wilayah Hukum Polres Bone dengan Pimpinan Apel Kabag SDM AKBP Syamsu Alam dan Komandan Apel Kaur Bin Ops Samapta Ipda Muchtar.

Apel Gelar Pasukan pengamanan Pilkades serentak ini dihadiri oleh para Pejabat Utama Polres Bone, Kapolsek jajaran dan personel yang akan melaksanakan tugas langsung pada TPS pelaksanaan Pilkades.

Baca Juga

Pilkada yang akan dilaksanakan serentak pada 18 November 2021 di 177 Desa di Bone merupakan momentum untuk memperkuat partisipasi warga dan konsolidasi demokrasi, karena masyarakat memiliki peran penting dalam menentukan arah kebijakan pemerintah desa sesuai kebutuhan masyarakat.

“Pengamanan merupakan kewajiban bersama dengan unsur terkait dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkades yang aman dan damai. Oleh karena itu, jaga netralitas dan bangun komunikasi yang humanis dengan para tokoh di wilayahnya," ungkapnya.

Sementara Kasubsi PIDM Sihumas Ipda Rayendra Muchtar menjelaskan bahwa penyelenggara Pilkades bersama melibatkan 584 personel pengamanan TPS secara langsung dan ditambah dari Personil TNI dari Kodim 1407 Bone serta Linmas yang ada.

“Selama kegiatan akan berlangsung semua pihak yang terlibat baik itu Camat, Danramil, Kapolsek, dan seluruh jajarannya masing-masing dengan tetap menjaga pelayanan prima serta keselamatan jiwa melalui protokol kesehatan Covid-19," tuturnya.

Penulis : Abustan Abiy
Editor : Amrin
#Kapolres Bone #Pilkades Serentak
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer