Selasa, 16 November 2021 19:44

Kajari Tator Bicara Korupsi di Depan Siswa: Jaga Integritas dari Sekarang

Kajari Tana Toraja Erianto L Paundanan melakukan sosialisasi ke SMAN 1 Tana Toraja, Selasa (16/11/2021/).
Kajari Tana Toraja Erianto L Paundanan melakukan sosialisasi ke SMAN 1 Tana Toraja, Selasa (16/11/2021/).

Kegiatan ini bertajuk 'Jaksa Masuk Sekolah'. Tujuannya membentuk mental pelajar sejak dini dalam melawan korupsi.

TATOR, PEDOMANMEDIA - Kajari Tana Toraja Erianto L Paundanan melakukan sosialisasi ke SMAN 1 Tana Toraja, Selasa (16/11/2021/). Kegiatan ini sebagai bagian dari kampanye antikorupsi di kalangan pelajar.

Erianto mengungkapkan, kegiatan ini bertajuk 'Jaksa Masuk Sekolah'. Tujuannya membentuk mental pelajar sejak dini dalam melawan korupsi.

“Kita memperkenalkan revolusi mental, pendidikan antikorupsi dan pencegahan penyalahgunaan narkotika. Ini penting sebagai langkah pengenalan bagi pelajar," ujar Erianto.

Baca Juga

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Tana Toraja, para guru serta sekitar 150 siswa. Pelajar menyambut gembira program ini.

Erianto mengatakan hari ini adalah momen yang sangat penting dan bersejarah bagi dirinya yang merupakan alumni SMAN 1 Tana Toraja. Ia menyampaikan, kehadirannya kembali di tempat itu untuk memberikan motivasi agar siswa-siswi lebih giat belajar.

"Karena ke depannya yang dibutuhkan adalah generasi yang cerdas, memiliki karakter, kompetensi dan punya wawasan yang luas," katanya.

Menurut Erianto, tantangan generasi muda sangat komplek. Karena pola kehidupan dan perubahan persaingan semakin ketat.

"Maka itu, saya berharap semoga siswa ini semakin cerdas dan berintegritas. Punya komitmen dalam pemberantasan korupsi. Saya yakin itu. Sekolah ini banyak menghasilkan anak bangsa yang cerdas dan menjadi pemimpin," ujar Erianto.

Kepala Seksi Intelijen, Ariel Denny Pasangkin dalam kesempatan tersebut memberikan materi tentang revolusi mental, pendidikan anti korupsi dan pencegahan anti narkoba. Ia sekaligus mengarahkan para siswa untuk dapat mengembangkan wawasan.

Sementara itu Kepala SMAN 1 Tana Toraja, Hardhy Zulkifly menyambut baik kegiatan Jaksa Masuk Sekolah. Ia mengungkapkan program ini merupakan yang pertama kali diadakan di sekolah tersebut.

"Kami berharap siswa dapat menyerap ilmu dari program. Kelak akan jadi model mereka menuju masa depan," ujarnya.

Penulis : Andarias Padaunan
Editor : Muh. Syakir
#Kajari Tator #Anti Korupsi
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer