Selasa, 16 November 2021 20:37

Gerbong Mutasi 8 Pejabat di Pemkab Bulukumba Bergulir, Ini Daftarnya

Wabup Bulukumba Edy Manaf melantik 8 pejabat lingkup Pemkab Bulukumba. (Foto: Ist)
Wabup Bulukumba Edy Manaf melantik 8 pejabat lingkup Pemkab Bulukumba. (Foto: Ist)

Wabup menekankan kepada pejabat yang dilantik untuk dapat memilih tindakan dengan cermat dan penuh perhitungan, serta tak berhenti mengoreksi diri.

BULUKUMBA, PEDOMANMEDIA - Gerbong mutasi kembali terjadi di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba, kali ini sebanyak 8 pejabat dilantik oleh Wabup Andi Edy Manaf di Ruang Pola Kantor Bupati, Selasa (16/11/2021).

Delapan pejabat tersebut, terdiri 2 orang pejabat eselon III A dan 4 orang pejabat eselon III B serta 2 orang pejabat eselon IV A.

Wabup Edy Manaf mengungkapkan bahwa pelantikan pejabat kembali dilaksanakan dengan jumlah yang lebih sedikit untuk posisi penting dan strategis, dalam rangka mengakselerasi jalannya roda pemerintahan, sembari terus melakukan pembenahan dan penataan sesuai regulasi.

Baca Juga

Edy Manaf mengatakan, siang dan malam, tim Baperjakat terus bekerja untuk menemukan formulasi yang tepat dalam menyusun birokrasi pemerintahan, agar dapat bekerja lebih maksimal dalam membantu Bupati dan Wakil Bupati menjalankan program-program strategis sesuai visi dan misi Pemerintah daerah.

”Olehnya itu, terpilihnya saudara melalui mutasi ini, diharapkan menjadi momentum dalam memaksimalkan penyelenggaraan pemerintahan ke depan,” ujar Edy Manaf dalam sambutannya.

Sebagai bagian dari organisasi besar bernama pemerintah daerah, kata Wabup, maka semuanya harus berada di posisi yang mampu solutif, menemukan jalan keluar dan menyelesaikan berbagai permasalahan.

”Ketika saudara mendapat kepercayaan dengan amanah ini, berarti saudara harus menjadi bagian dari solusi, bukan menjadi bagian dari masalah yang ada,” tutur Wabup Edy Manaf.

Tak hanya itu, Wabup pun menekankan kepada pejabat yang dilantik untuk dapat memilih tindakan dengan cermat dan penuh perhitungan, serta tak berhenti mengoreksi diri, agar apa yang lakukan bisa benar-benar menjadi solusi.

Serta yang lebih penting menurut Wabup, harus ada kepercayaan diri untuk terus bekerja dan berinovasi agar unit kerja masing-masing menjadi lebih baik dari yang sebelumnya.

"Untuk itu, kiranya saudara dapat bekerja dengan baik dengan menunjukkan profesionalitas, loyalitas dan disiplin dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing," katanya.

Sekadar diketahui, 2 pejabat eselon III A yang dilantik yakni Jawadwipa sebagai Sekretaris pada Dinas Sosial, dan Syapriadi sebagai Sekretaris pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

Sementara pejabat eselon III B yakni A. Syahrir sebagai Kepala Bidang Sarana Umum dan Pemerintahan pada Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan, Nuryani sebagai Kepala Bidang Kawasan Pemukiman pada Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan, Ahmad Ihwan A Pana sebagai Kepala Bidang Kelembagaan dan Pengawasan Koperasi pada Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, serta Hidayatullah sebagai Kepala Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Untuk pejabat eselon IV yang dilantik yakni Muh. Zain sebagai Kepala Seksi Preservasi Jalan dan Jembatan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, dan A. Baso Engkang sebagai Kepala Seksi Tekstil dan Aneka pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian.

Penulis : Saiful
Editor : Amrin
#Pemkab Bulukumba #Mutasi Pejabat #8 Pejabat Dilantik
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer