Rabu, 17 November 2021 12:48

Jokowi Pilih Dudung Gantikan Andika Jadi Kasad

Letjen Dudung Abdurachman jadi Kasad. (Foto: Int)
Letjen Dudung Abdurachman jadi Kasad. (Foto: Int)

Pada prinsipnya banyak Jenderal TNI Bintang Tiga yang pantas menjadi Kasad. Tetapi, keputusan akhir adalah pertimbangan dan kewenangan Presiden Jokowi.

JAKARTA, PEDOMANMEDIA - Panglima Komando Strategi Cadangan Angkatan Darat (Pangkostrad) Letnan Jenderal Dudung Abdurachman akan segera menduduki jabatan baru sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad).

Dudung Abdurachman dipilih Presiden Joko Widodo untuk menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang dikabarkan akan menjadi Panglima TNI. Andika dan Dudung akan dilantik hari ini.

Terpilihnya Dudung Abdurachman sebagai KSAD, disampaikan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.

Baca Juga

"Kan sudah Pak Dudung (dipilih jadi KSAD), pasti dilantik hari ini," ujar Sufmi Dasco di Gedung Nusantara III, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, dikutip dari RMOL, Rabu (17/11/2021).

Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini mengatakan, pada prinsipnya banyak Jenderal TNI Bintang Tiga yang pantas menjadi KSAD. Tetapi, keputusan akhir adalah pertimbangan dan kewenangan Presiden Jokowi.

"Calon yang kemarin beredar namanya, itu semua memenuhi kualifikasi yang cukup pantas untuk menduduki jabatan KSAD. Namun itu terpulang pada tugas presiden untuk mengangkat KSAD yang baru," katanya. 

Editor : Amrin
#Kasad #Letjen Dudung Abdurachman #Presiden Jokowi
Berikan Komentar Anda