Rabu, 17 November 2021 22:05

Usai Memilih di Pilkades, Warga Bone Langsung Vaksin

Jubir Satgas Covid Bone Yusuf. (Foto: Abustan Abiy
Jubir Satgas Covid Bone Yusuf. (Foto: Abustan Abiy

Saat ini cakupan vaksinasi di Bone sudah mencapai 31% atau sekitar 197.000 dari 634.982 sasaran.

BONE, PEDOMANMEDIA - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Bone akan digelar di ratusan desa, Kamis (18/11/2021). Di Pilkades ini disiapkan gerai vaksinasi yang memungkinkan langsung vaksin usai menyalurkan hak pilih.

Jubir Satgas Covid Bone Yusuf mengatakan, saat Pilkades masing-masing Puskesmas memilih salah satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk membuka gerai vaksinasi. Gerai ini disediakan untuk melayani vaksinasi warga usai menyalurkan hak pilihnya.

"177 desa Pilkades, tidak seimbang dengan jumlah vaksinator. Jadi dipilih salah satu TPS di wilayah kerjanya," ungkap Sekretaris Dinas Kesehatan Bone itu, Rabu (17/11/2021).

Baca Juga

Ia berharap dengan adanya gerai vaksin yang dibuka di sekitaran TPS dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang belum vaksin. Saat datang untuk memilih di Pilkades dapat memanfaat kesempatan untuk divaksin.

"Apalagi momentum Pilkades biasanya dimanfaatkan masyarakat yang ada di daerah terpencil tuk hadir juga memberikan suaranya sekaligus vaksinasi juga," paparnya.

Selain itu, ia juga menyebutkan, hingga saat ini cakupan vaksinasi di Bone sudah mencapai 31% atau sekitar 197.000 dari 634.982 sasaran.

Diketahui, dalam SE No:188.6/3398/XI/Disdik pada poin 4 menyebutkan, bahwa khusus camat agar mengkoordinasikan penempatan satu lokasi vaksinasi bagi masyarakat yang telah melaksanakan pencoblosan.

Selain itu, satu lokasi pelaksanaan zoom meeting di setiap kecamatan.

Penulis : Abustan Abiy
Editor : Amrin
#Pilkades Bone # Vaksinasi # Satgas Covid-19 # Pemkab Bone
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer