Kamis, 18 November 2021 07:44

Ace Hasan Pamer Prestasi Taufan Pawe: Cocok Jadi Gubernur

Wali Kota Parepare Taufan Pawe menerima kunjungan Komisi VIII DPR RI, kemarin.
Wali Kota Parepare Taufan Pawe menerima kunjungan Komisi VIII DPR RI, kemarin.

Ace Hasan menjelaskan, dorongan ini bukan tanpa alasan. Taufan Pawe salah satu kader Golkar yang berprestasi sebagai kepala daerah.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Pimpinan Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily buka-bukaan memuji prestasi Taufan Pawe. Ace menyebut Taufan punya kans bertarung di pilgub.

"Ini (Taufan Pawe) ketua saya di Sulsel.

Kalau Pak Samsu Niang bilang cocok sebagai calon gubernur, apalagi saya. Prestasinya menunjukkan sudah harus seperti itu," kata Ace Hasan saat Tim Komisi VIII DPR RI berkunjung ke Kantor Wali Kota Parepare, Rabu (17/11/2021).

Baca Juga

Kunjungan Komisi VIII dalam rangka pengawasan program Perlindungan Bantun Sosial di Kota Parepare. Ace ditemani sejumlah anggota komisi. Ada Samsu Niang dari PDIP. Lalu turut pula Matinda Rumambi, Arwan M Aras, Ina Ammania, Muhammad Ali Ridha, Idah Syahidah Rusli Habibie, Jefry Romdonny, Sri Wulan, Nurhuda, Hasani Bin Zuber, dan Muhammad Rizal.

Dorongan untuk TP, sapaan akrab Taufan Pawe maju di Pilgub Sulsel berawal dari guyonan Samsu Niang kala menyela pembicaraan Ace. Politisi PDIP itu menyebut TP sebagai calon Gubernur Sulsel.

Lalu Ace merespons dukungan Samsu. Ia mengaku sepakat, TP harus maju di pilgub.

"Saya kira cocok (jadi gubernur)," katanya disambut semringah Taufan Pawe.

Ketua DPP Golkar ini menjelaskan, dorongan ini bukan tanpa alasan. Taufan Pawe salah satu kader Golkar yang berprestasi sebagai kepala daerah.

Ace Hasan juga mengapresiasi penanganan Covid-19 di Kota Parepare. Sebagai kota niaga, Taufan Pawe dinilai berhasil mengendalikan Covid-19.

"Saya yakin di bawah kendali Pak Taufan Pawe Kota Parepare bangkit. Karena kunci dari pemulihan ekonomi adalah kita berhasil menangani kesehatan. Saya lihat di Parepare per tanggal hari ini positivity rate-nya 0,0 %. Ini yang harus kita apresiasi dari apa yang dilakukan Pemkot Parepare," katanya.

Bahkan Ketua Golkar Institute ini berharap, pemerintah daerah di Indonesia bisa mengunjungi Kota Parepare untuk belajar dalam penanganan Covid-19 dan inovasi-inovasi untuk menyejahterahkan masyarakat.

"Apa yang dilakukan pak wali kota (Taufan Pawe) kita ini sekali lagi patut dicontoh oleh pemeritah daerah lain. Penanganan Covid-19, pemulihan ekonomi, dan peningkatan kesejahteraan rakyat di Kota Parepare sangat baik," bebernya.

Sementara Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, kunjungan Komisi VIII DPR RI di Kota Parepare merupakan suatu kehormatan besar baginya.

"Saya secara pribadi dan atas nama masyarakat saya, bangga sebangga -bangganya pada pertemuan ini. Saya sudah delapan tahun menjadi wali kota, namun baru kali ini ada kunjungan atas nama komisi," ungkap TP.

Kepala daerah berlatar belakang profesional hukum ini menambahkan, Pemkot Parepare telah berkomitmen dengan baik dalam mengawal bantuan sosial. Bahkan sejak awal pemerintahannya, pihaknya mengedepankan program-program bantuan sosial.

"2014 dulu ada istilah beras raskin yang harus ditebus Rp24 ribu. Tapi karena komitmen, saya mengeluarkan kebijakan menggratiskan raskin untuk warga saya. Tahun berikutnya, karena kita ini pelayanan masyarakat. Bukan hanya menggratiskan, tetapi kita antar sampai depan rumahnya," pungkasnya.

 

Penulis : Nurjannah
Editor : Muh. Syakir
#Wali Kota Parepare Taufan Pawe #Pilgub Sulsel #Komisi VIII DPR RI
Berikan Komentar Anda