Sabtu, 20 November 2021 08:11

Usai Ditahan PSS Sleman, PSM Layangkan Protes ke PSSI

PSM kontra PSS Sleman yang berakhir imbang 2-2 berbuntut protes.
PSM kontra PSS Sleman yang berakhir imbang 2-2 berbuntut protes.

Protes dilayangkan demi membangun kualitas kompetisi yang lebih baik ke depan. Sebab, ini bukan kali pertama wasit merugikan PSM.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Usai ditahan imbang PSS Sleman, manajemen PSM Makassar melayangkan protes ke PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). PSM memprotes kepemimpinan wasit yang dinilai merugikan.

Protes dilayangkan melalui surat resmi. Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, menyebut surat tersebut sudah diberikan, sejak Jumat (19/11/2021) kemarin.

Dia menerangkan, dalam laga tersebut sejumlah keputusan wasit dinilai mencederai nilai-nilai sportivitas. Hal yang paling disorot yakni saat pemain PSM memiliki peluang mendapat hadiah penalti.

Baca Juga

Namun, wasit yang memimpin, Darma Santoso Gulo, tak menggubris insiden handball pemain PSS pada waktu itu.

"Ada beberapa yang kita anggap itu tidak sportif, yang paling kita sorot itu saat handball pemain PSS di kotak penalti namun tak juga di gubris sangat wasit ini," ungkap Sule sapaan akrab Sulaiman Abdul Karim

Lebih lanjut, Sule mengatakan protes meraka layangkan demi membangun kualitas kompetisi yang lebih baik ke depan. Sebab, menurutnya ini bukan kali pertama kejadian yang seperti itu.

"Ini bukan kali pertama kejadian semacam ini terjadi, sudah sering makanya harus dievaluasi," tuturnya.

Tak hanya di laga lawan PSS Sleman, laga kontra Bhayangkara FC pada pekan ke-11 juga ada bentuk kecurangan dari wasit. Di mana saat itu PSM kalah 2-0, beberapa keputusan wasit juga dianggap merugikan.

Bahkan sampai dua kali pemain Bhayangkara handball di kotak terlarang namun tak berbuah penalti.

“Intinya kami ingin agar kualitas liga ini tetap bagus. Salah satunya adalah dengan kepemimpinan wasit yang bagus,” terang Sule.

Penulis : Supriadi
Editor : Muh. Syakir
#PSM Makassar #PSS Sleman #PSSI #BRI Liga 1
Berikan Komentar Anda