Senin, 22 November 2021 09:47

Mesra dengan Sudirman, Zulhas: Kader PAN Sulsel Harus Bantu Pak Gub, Ya!

Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan berbincamg dengan plt Gubernur Sulsel Sudirman Sulaiman usai salat Subuh di Al Markaz Al Islami, Makassar.
Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan berbincamg dengan plt Gubernur Sulsel Sudirman Sulaiman usai salat Subuh di Al Markaz Al Islami, Makassar.

Para kader PAN siap siaga berada di belakang Andi Sudirman untuk membantu mengatasi berbagai persoalan. Utamanya pandemi Covid-19 beserta dampaknya.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menunjukkan kedekatannya dengan Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan (Zulhas). Keduanya menghabiskan agenda bersama sejak Ahad malam hingga Subuh tadi.

Keduanya kompak melaksanakan Salat Subuh berjemaah di Masjid Al-Markaz Al-Islami di Jalan Masjid Raya, Makassar, Senin (22/11/2021). Andi Sudirman tampil mengenakan koko berwarna coklat, sementara Zulhas setelan berwarna putih.

Usai Salat Subuh, Zulhas didaulat memberi tauziah di depan jemaah. Zulhas bicara soal kebesaran Islam di Sulsel. Ia menyebut, Makassar adalah lokomotif Islam di Sulsel. Dan kejayaan ini akan ditularkan ke Indonesia.

Baca Juga

"Kita harap Islam akan berkembang maju dan bisa berjaya di Sulawesi Selatan dari Makassar, menyebar ke Nusantara bahkan menyebar ke seluruh dunia. Insya Allah," tuturnya.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memuji Zulhas sebagai tokoh yang punya kepedulian pada kemajuan daerah.

"Alhamdulillah, subuh ini kita melaksanakan Salat berjamaah di Masjid Al-Markaz Al-Islami bersama bapak Zulkifli Hasan, beliau sempat membawakan kultum didepan jamaah subuh Al-Markaz Al-Islami terkait perjuangan tatanan aturan dan kebijakan melalui peran eksekutif dan legislatif dalam system demokrasi." pungkasnya.

Sebelumnya, Andi Sudirman menjamu makan malam Wakil Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan di Rumah Jabatan Gubernur, Jalan Sungai Tangka, Makassar, Minggu malam, 21 November 2021. Dalam kesempatan itu Zulhas mengatakan, tugas Andi Sudirman terbilang cukup berat lantaran harus memimpin 9 juta lebih masyarakat Sulawesi Selatan. Terlebih pada masa pendemi covid-19 seperti sekarang, tugas Andi Sudirman berkali lipat jauh lebih berat.

"Sekarang lagi pandemi jadi kita dukung Gubernur yang memiliki tugas besar, Sulsel ini 9 juta lebih. Tidak mudah mengurus provinsi besar ini, oleh karena itu kita dukung sekuat tenaga," ujar Zulhas.

Wakil Ketua MPR RI itu juga menegaskan, para kader PAN siap siaga berada di belakang Andi Sudirman untuk membantu mengatasi berbagai persoalan. Utamanya pandemi Covid-19 beserta dampaknya.

"Kader-kader PAN bantu Pak Gub ya. Kita bantu bersama pemerintah daerah, agar itu bisa di atasi," ucapnya.

Menurutnya, untuk mengatasi pandemi diperlukan langkah konkret dari pemerintah daerah. Pertama adalah menggenjot cakupan vaksinasi untuk mencapai kekebalan kelompok.

Berikutnya yakni penerapan protokol kesehatan yang harus terus dijaga jangan sampai kendor. Terakhir, lanjutnya, bantuan langsung ke masyarakat.

"Saya meminta teman-teman membantu Gubernur agar bisa mengatasi pandemi dan membangkitkan kegiatan ekonomi masyarakat terutama yang terdampak," tegasnya.

Editor : Muh. Syakir
#Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman #Ketua PAN Zulkifli Hasan #Zulhas
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer