Selasa, 23 November 2021 07:19

LIGA CHAMPIONS: Waktunya Lunasi Dendam, Barca

Xavi Hernandez akan diuji Benfica dini harli nanti.
Xavi Hernandez akan diuji Benfica dini harli nanti.

Barcelona bakal membidik tiga angka atas Benfica demi tiket lolos ke fase gugur. Blaugrana saat ini berada di peringkat kedua Grup E dengan enam angka.

BARCELONA, PEDOMANMEDIA - Barcelona akan menghadapi Benfica Rabu dini hari nanti. Pertemuan ini amat krusial bagi Xavi Hernandez dalam upaya membawa pasukannya lolos ke fase gugur.

Laga Barca vs Benfica akan dihelat di Camp Nou pada matchday kelima Grup E Liga Champions, Rabu (23/11/2021). Di pertemuan pertama, Barca takluk 0-3. Nah bisakah Barca melunasi dendam kali ini?

Sebelumnya, Xavi membuka debut sebagai juru taktik Barcelona selepas menggantikan Ronald Koeman dengan baik. Ia mengantarkan Barcelona menang 1-0 atas Espanyol dalam laga bertajuk Derby Catalan di LaLiga (21/11).

Baca Juga

Barcelona bakal membidik tiga angka atas Benfica demi tiket lolos ke fase gugur. Blaugrana saat ini berada di peringkat kedua Grup E dengan enam angka.

Mereka tertinggal enam poin dari Bayern Munich di puncak klasemen yang sudah mengunci tiket ke-16 besar. Barcelona unggul dua angka dari Benfica di urutan ketiga dan lima angka dari Dynamo Kiev di posisi juru kunci.

Kemenangan atas Benfica bakal bikin Barcelona bakal mengumpulkan sembilan poin. Torehan poin Barcelona dipastikan takkan mungkin terkejar oleh Benfica dan Dynamo Kiev.

Untuk mewujudkan ambisinya membawa Barca melaju ke 16 besar, Xavi bakal memerintahkan anak asuhannya tampil menyerang di laga ini. Meski demikian, Barca tetap harus waspada terhadap Benfica.

Pasalnya pada pertemuan pertama di kandang wakil Portugal ini, Barcelona tumbang dengan skor mencolok 0-3.

"Kami harus menunjukkan di lapangan bahwa kami lebih baik," ujar Xavi dikutip dari Marca.

"Jika kami menang, kami akan melaju ke fase berikutnya. Kami harus tampil positif dan menyerang demi mengejar tiga poin. Meskipun kami kalah di pertandingan terakhir dengan Benfica 0-3," jelasnya menambahkan.

Editor : Muh. Syakir
#Liga Champions #Barcelona #Benfica
Berikan Komentar Anda