Rabu, 24 November 2021 07:47

LIGA CHAMPIONS: Libas Juventus 4-0, Chelsea Mulus ke 16 Besar

Chelsea membungkam Juventus 4-0 dalam laga di Stamford Bridge dini hari tadi.
Chelsea membungkam Juventus 4-0 dalam laga di Stamford Bridge dini hari tadi.

Kemenangan 4-0 ini sekaligus memastikan Chelsea menyegel tiket ke-16 besar mendampingi Bianconeri. Mereka kini juga menggusur Juventus dari puncak klasemen.

LONDON, PEDOMANMEDIA - Chelsea tampil perkasa dan melibas Juventus dengan skor 4-0 dini hari tadi. Hasil ini membawa The Blues melangkah mulus ke 16 besar Liga Champions.

Chelsea menjamu Juventus di Stamford Bridge pada matchday kelima Grup H, Rabu (24/11/2021) dini hari. Chelsea menguasai pertandingan sejak menit awal.

Mereka mampu memecah kebuntuan di menit ke-25 lewat gol Trevoh Chalobah. Skor 1-0 untuk Chelsea bertahan hingga turun minum.

Baca Juga

Pasukan Thomas Tuchel semakin tak terbendung di babak kedua. Chelsea bisa menambah tiga gol lewat Reece James (menit ke-56) Callum Hudson-Odoi (58'), dan Timo Werner (90+5').

Kemenangan 4-0 ini sekaligus memastikan Chelsea menyegel tiket ke-16 besar mendampingi Bianconeri. Mereka kini juga menggusur Juventus dari puncak klasemen.

Chelsea dan Juventus sama-sama mengumpulkan 12 poin. Namun, The Blues unggul head to head.

Tuan rumah memegang kendali laga di awal babak pertama. Chelsea punya kesempatan di menit ke-9. Sepak pojok Reece James bisa disambut dengan sundulan Trevoh Chalobah. Namun, tandukan Chalobah masih melebar.

Si Nyonya Tua memilih bermain menunggu demi meredam tekanan Chelsea. Pada menit ke-23, Chelsea mengancam dari tendangan bebas James dari sisi kiri yang mengarah langsung ke gawang. Wojciech Szczesny sigap mengantisipasi tekanan ini dengan bisa menepis bola.

Gol!! Chelsea memecah kebuntuan di menit ke-25. Bermula dari sepak pojok Hakim Ziyech, bola sempat mengenai Antonio Ruediger sebelum liar di depan gawang. Chalobah bisa menyambar bola untuk menggetarkan jala Juventus.

Juventus nyaris menghadirkan respon cepat di menit ke-28. Umpan terobosan Adrien Rabiot membebaskan Alvaro Morata.

Morata bisa melewati Edouard Mendy dengan sepakan chip. Thiago Silva menjadi pahlawan Chelsea dengan bisa menghalau bola sebelum melewati garis gawang.

Pada menit ke-36, James menghadirkan ancaman untuk gawang tim tamu. Menerima umpan panjang dari Callum Hudson-Odoi, James mengontrol bola dengan baik sebelum melepas sepakan keras dari sisi kanan. Usahanya ini tapi masih bisa dibendung Szczesny.

Chelsea masih dominan hingga akhir babak pertama. Meski demikian, tak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 1-0 untuk Tim London Biru menutup babak pertama.

Selepas jeda, Chelsea bisa menggandakan keunggulan di menit ke-55.

Gol!! Umpan silang Ben Chilwell dari sisi kiri bisa dihalau oleh Matthijs de Ligt. Namun, sundulan De Ligt justru mengarah ke James di sisi kanan kotak penalti. James melepas sepakan keras yang bersarang ke pojok kanan gawang Juventus.

Chelsea tak butuh waktu lama untuk kembali membobol gawang Bianconeri. Hanya dua menit berselang, Chelsea bisa mencetak gol ketiga.

Gol!! Ruben Loftus-Ruben Loftus-Cheek melewati dua pemain Juventus. Ia lalu menyodorkan bola ke Callum Hudson-Odoi yang bisa menuntaskannya menjadi gol. Chelsea unggul 3-0 di menit ke-58.

Tertinggal, Juventus memasukkan Paulo Dybala dan Moise Kean untuk menambah daya serang. Namun, Juventus masih tetap kesulitan menghadirkan peluang berbahaya.

Pada menit ke-78, Paulo Dybala melakukan percobaan memanfaatkan bola liar dari lemparan ke dalam Juan Cuadrado. Upaya tembakannya masih melambung.

Juventus berusaha menekan di sisa laga. Mereka punya peluang dari sepakan voli Winston McKennie. Kali ini, peluang Chelsea ini bisa digagalkan Edouard Mendy.

Menjelang akhir laga, Chelsea yang justru mampu mencetak gol. Mereka bikin kembali membobol gawang Szczesny di masa injury time.

Gol!! Umpan Ziyech dari sisi kiri bisa dituntaskan dengan baik oleh Timo Werner. Chelsea unggul 4-0. Skor ini bertahan hingga laga tuntas.

Susunan Pemain

Chelsea: Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, N'Golo Kante (Ruben Loftus-Cheek 37'), Jorginho (Saul Nigue 76')z, Ben Chilwell (Cesar Azpilicueta 71'); Hakim Ziyech, Christian Pulisic (Timo Werner 72', Callum Hudson-Odoi (Mason Mount 76').

Juventus:Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado (Koni De Winter 80'), Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Adrien Rabiot, Manuel Locatelli (Arthur 67'), Rodrigo Bentancur (Paulo Dybala 59'), Weston McKennie; Alvaro Morata (Moise Kean 67'), Federico Chiesa (Dejan Kulusevski 80').

Editor : Muh. Syakir
#Liga Champions #Chelsea #Juventus
Berikan Komentar Anda