Rabu, 24 November 2021 18:00

Gamers Makassar Diringkus, Terlibat Perampokan Sekolah Tahun 2019

Ilustrasi (int)
Ilustrasi (int)

Pelaku adalah DPO sejak 2019. Namun baru tertangkap sekarang. Dua rekannya sudah menjalani proses hukum.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Seorang gamers di Kota Makassar diringkus polisi usai teridentifikasi terlibat perampokan di sekolah tahun 2019. Ia ditetapkan buron sejak dua tahun lalu.

Tersangka bernama, Adrian Kristian (22). Ia ditangkap unit Resmob Polsekta Bontoala di tempat persembunyiaannya di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, Ahad (21/11/2021).

Polisi mengonfirmasi, pelaku diidentifikasi petugas terlibat perampokan bersama 2 rekannya waktu itu. Ia berhasil menggasak proyektor sekolah.

Baca Juga

Kanitreskrim Polsek Bontoala, AKP Abdul Rahim mengatakan, terduga pelaku diamankan berdasar laporan polisi terkait aksi pencurian proyektor di sebuah sekolah dasar (SD).

“Benar kita mengamankan pelaku pencurian proyektor yang kejadiannya 2019 di sebuah sekolah dasar Kota Makassar," kata Abdul Rahim kepada PEDOMANMEDIA, Rabu (24/11/2021).

Dia menerangkan, bahwa terduga pelaku merupakan seorang yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak 2019 lalu. Dua rekan Adrian telah diamankan dan menjalani proses hukum lebih dulu.

"Pelaku sebenarnya ini DPO kita, namun pelaku baru tertangkap sekarang dan dari 2019 dia DPO, sedangkan 2  pelaku lainnya sudah menjalani proses hukum,” ungkap AKP Abdul Rahim.

Ajun Komisaris Polisi ini menyebut, bahwa pelaku melakukan aksi pencurian dengan mengambil sejumlah barang inventaris milik sekolah saat keadaan sedang sepi.

“Jadi mereka membobol sekolah itu lalu mengambil sejumlah barang, kemudian para pelaku ini membagi hasilnya. Lalu dipakai untuk kebutuhan sehari-hari, dan juga untuk beli chip game online yang lagi boming itu," terang AKP Abdul Rahim.

Hingga kini pelaku masih ditahan di Mapolsek Bontoala guna proses hukum lebih lanjut.

Penulis : Supriadi
Editor : Muh. Syakir
#Gamers Makassar Ditangkap #Polsekta Bontoala #Gamers Rampok Sekolah
Berikan Komentar Anda