Jumat, 26 November 2021 17:09

Dapil Sulsel 2, AIA Target 2 Kursi DPR RI

Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras (AIA). (Foto: Saiful)
Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras (AIA). (Foto: Saiful)

AIA bilang akan meramu komposisi caleg dengan baik. Meskipun tak bisa dipungkiri, kader-kader lama tetap akan jadi prioritas.

BULUKUMBA, PEDOMANMEDIA - Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) mengatakan akan memanaskan mesin partai sebagai persiapan menghadapi Pemilihan Umum Legislatif 2024 mendatang. Ia pun marah target kursi Gerindra di dapil Sulsel 2 hingga kursi kabupaten.

Menurut AIA, untuk memacu mesin partai, diperlukan komitmen dan kerja keras kader dan pengurus Gerindra di semua tingkatan. Juga kata dia, dibutuhkan rekrutmen kader yang baik, sekaligus membuka ruang kepada figur-figur mumpuni untuk bergabung.

Khusus dapil Sulsel 2 meliputi Parepare, Barru, Pangkep, Maros, Wajo, Soppeng, Bone, Sinjai dan Bulukumba, Gerindra kata dia, akan mencari figur-figur yang berpotensi, memiliki peluang dan kekuatan untuk bertarung di pemilu legislatif nanti.

Baca Juga

"Target kita 2 kursi untuk DPR RI karena mindset 1 kursi itu, kita sudah hilangkan," kata Iwan Darmawan Aras kepada awak media di lokasi wisata Apparalang Desa Ara, Bulukumba, Kamis (24/11/2021).

Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini, mengaku bahwa sebenarnya partai Gerindra dari dua periode sebelumnya, juga berpotensi mendapatkan 2 kursi. Hanya saja, jumlah caleg yang bertarung sebelumnya tidak terlalu mumpuni.

"Jadi ke depan kita akan membuka peluang, ruang bagi seluruh kader, bahkan semua orang tanpa terkecuali untuk bertarung di pileg," katanya.

"Kita akan melalukan fit and proper test terkait kapasitas, kapabilitas dan lain sebagainya. Jadi hasilnya nanti, caleg-caleg yang betul-betul siap bertarung," tambah AIA.

Soal target kursi DPRD Provinsi dapil Bulukumba dan Sinjai, AIA bilang akan meramu komposisi caleg dengan baik. Meskipun tak bisa dipungkiri, kader-kader lama tetap akan jadi prioritas.

"Kondisi saat ini, kami sedikit konfidens dengan angka 2 kursi pada pileg 2024. Sebab saat ini, kita di angka 1 kursi lebih. Semoga target 2 kursi nanti dapat terwujud. Bukan hal yang mustahil. Cukup rasional hitung-hitungannya," tukas AIA, yang juga digadang-gadang akan maju bertarung pada Pilgub Sulsel 2024.

Politikus-pengusaha ini, juga perhatian target kursi DPRD Kabupaten Bulukumba ke depan. AIA menegaskan kepada DPC Gerindra Bulukumba untuk berusaha maksimal menambah kursi pada 2024 nanti.

Namun hingga berita ini ditayangkan, belum diperoleh konfirmasi dari DPC Gerindra Bulukumba.

Sekadar diketahui, perolehan suara Partai Gerindra dapil Sulsel 2 pada pileg DPR RI 2019 lalu, sebesar 224.150. Sementara itu, Andi Iwan Darmawan Aras sukses memimpin dengan meraih suara 84.702. Ia juga tercatat sebagai caleg yang meraih suara terbanyak bagi seluruh caleg di semua parpol di dapil Sulsel 2.

Pada hasil DPRD Provinsi dapil Sulsel 5, Partai Gerindra berhasil meraup suara 49.845. Sementara itu, HA Muhtar Mappatoba berhasil duduk sebagai anggota DPRD Provinsi dengan meraih suara 11.282.

Sementara dari 40 Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba, Gerindra sukses meraih 5 kursi dari 4 dapil di 10 kecamatan. Hasil ini juga, Gerindra mendudukkan kadernya sebagai Wakil Ketua DPRD Bulukumba.

Penulis : Saiful
Editor : Amrin
#Partai Gerindra # AIA # Target 2 Kursi DPR RI
Berikan Komentar Anda