Sabtu, 27 November 2021 18:46

Tator Optimistis Cakupan Vaksinasi Sentuh 70% di Akhir Tahun

Bupati Tator Theofilus Allorerung membagikan sembako kepada warga usai vaksin.
Bupati Tator Theofilus Allorerung membagikan sembako kepada warga usai vaksin.

Data update yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Tana Toraja menyebutkan per 26 November 2021 vaksinasi sudah berada di angka 62,8 persen untuk dosis I dan 55,5 persen untuk dosis II.

TATOR, PEDOMANMEDIA – Polres Tana Toraja bekerja sama dengan pemerintah daerah menggelar vaksinasi Covid-19 bertajuk Gebyar Vaksin Sembako, Sabtu (27/11/2021). Program perdana ini dipusatkan di Mapolsek Mengkendek.

Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu mengatakan, pola vaksinasi yang disertai dengan pemberian sembako diharapkan dapat membantu masyarakat. Sekaligus kata dia, mendorong animo publik untuk divaksin.

"Dan program ini mendapat sambutan dari masyarakat. Keinginan warga untuk divaksin meningkat. Dalam sehari ada 216 warga Mengkendek berhasil divaksin," jela Sarly.

Baca Juga

Informasi yang diperoleh, masih terdapat kurang lebih 1.000 warga Mengkendek yang belum divaksin. Dengan program ini diharapkan bisa menaikkan cakupan vaksinasi di daerah itu.

Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung, pun turut hadir menyaksikan jalannya vaksinasi, ia pun berkenan untuk menyerahkan sembako kepada sejumlah warga yang sudah di vaksin.

Bupati dan Kapolres Tana Toraja mendampingi warga yang akan divaksin, sebagai bentuk dukungan moril. Program Gebyar Vaksin Sembako menargetkan sasaran 1.000 orang.

Setelah Mengkendek, agenda selanjutnya adalah vaksinasi di Sangalla yang di jadwalkan akan dilaksanakan pada hari Selasa, 30 November 2021..

“Puji Tuhan, saya atas nama pemerintah dan masyarakat Tana Toraja sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bapak Kapolres dan jajarannya. Inovasi vaksinasi yang disertai dengan pemberian sembako ini kita lihat terbukti dapat menjaga antusias masyarakat untuk divaksin. Kita memang membutuhkan strategi dan inovasi seperti ini," ucap Theofilus.

Theofilus melanjutkan, pemerintah daerah akan terus mendorong dan memback up Polres Tana Toraja dan jajaran TNI untuk terus melakukan vaksinasi bagi masyarakat.

"Mudah-mudahan jelang perayaan Nataru ke depan, masyarakat kita secara utuh telah tervaksin. Dan saya minta kepada teman – teman media untuk menyebarluaskan kepada masyarakat bahwa vaksinasi ini terbukti mampu menjaga dan melindungi kita dari bahaya terpapar Covid -19," jelasnya.

Sementara itu, melalui live streaming yang tersambung ke 34 Polda dan seluruh Polres se-Indonesia, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan vaksinasi serentak di Indonesia.

Kapolri juga meminta agar akselerasi percepatan vaksinasi tetap dipertahankan untuk mencapai target nasional yaitu capaian 70 persen di akhir tahun.

“Walaupun hari libur, namun seluruh jajaran kepolisian di tiap provinsi tetap semangat menggelar kegiatan vaksinasi serentak hari ini. Begitu pula dengan antusias masyarakat yang tinggi yang saya pantau langsung, ini saya sangat apresiasi, terima kasih untuk rekan – rekan sekalian, tentunya juga kepada para Forkopimda, Jjajaran TNI – Polri yang tergabung dengan Dinas Kesehatan, yang menunjukkan sinergitas dan kerja sama yang sangat baik dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi yang hari ini terlaksana di seluruh wilayah Nusantara," ucap Kapolri.

Sejalan dengan harapan Kapolri, saat ini Tana Toraja sedang menapak jalan menuju capaian target 70 persen cakupan vaksinasi. Data update yang diperoleh dari Dinas Kesehatan Tana Toraja menyebutkan per 26 November 2021 vaksinasi sudah berada di angka 62,8 persen untuk dosis I dan 55,5 persen untuk dosis II. Target 70 persen vaksinasi di akhir tahun berpotensi besar dapat terwujud.

Penulis : Andarias Padaunan
Editor : Muh. Syakir
#Vaksinasi Massal Tator #Polres Tator #Pemkab Tator
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer