Minggu, 28 November 2021 20:32

Kata Syamsuddin Batola Usai PSM Ditahan Persipura: Pemain Banyak Blunder

PSM harus puas bermain imbang 1-1 melawan Persipura.
PSM harus puas bermain imbang 1-1 melawan Persipura.

Syamsudin Batola menyebut hasil imbang yang didapatkanĀ PSM hanya faktor keberuntungan. Anak asuhnya membuang banyak peluang gol.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - PSM Makassar kembali menuai hasil kurang oke usai dipaksa bermain seri oleh Persipura tadi malam. Pelatih Syamsuddin Batola melihat, pasukannya banyak melakukan blunder.

"Banyak kesalahan dari pemain. Dan itu berakibat fatal," ujar Syamsuddin seusai pertandingan.

PSM terpaksa harus berbagi poin dengan Persipura Jayapura usai ditahan imbang 1-1 dalam laga pekan ke-14 Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (27/11/2021). PSM Makassar tampil impresif namun membuang banyak peluang emas.

Baca Juga

Pluim cs mengalami kesulitan mengonversi peluang itu menjadi sebuah gol. PSM berhasil memecah kebuntuan di menit ke-13 lewat titik penalti.

Anco Jansen yang tampil sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugas dengan sempurna. PSM unggul 1-0.

Wiljan Pluim cs semakin mendominasi jalannya pertandingan. Peluang demi peluang diciptakan, tapi belum bisa menambah keunggulan.

Justru Tim Mutiara Hitam yang akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 33. Penyerang sayap Persipura, Yohanes Pahabol melepaskan tendangan plesing yang bersarang ke gawang Hilman Syah.

Kedudukan akhirnya sama menjadi 1-1 PSM pun makin sulit mengembangkan permainan. 

Aliran bola ke lini depan selalu digagalkan. Kesalahan demi kesalahan pun kerap dilakukan.

Syamsudin Batola menyebut hasil imbang yang didapatkan PSM hanya faktor keberuntungan. Anak asuhnya membuang banyak peluang gol.

“Saya kira masalah faktor keberuntungan saja sehingga  belum bisa mendapatkan poin maksimal. Begitu pula lawan,” ujar Syamsuddin Batola saat menggelar jumpa pers seusai pertandingan malam tadi Sabtu (27/11/21).

Selain itu, Syamsudin juga mengaku jika

pemainnya masih melakukan kesalahan banyak kesalahan fatal.

Ia menilai bahwa seharusnya pemain tim berjulukan Juku Eja itu ada yang mengawal Pahabol. Tetapi, Pahabol tidak dikawal dengan bagus sehingga ia berhasil mencetak gol cantik terarah ke pojok kanan atas gawang PSM.

Kendati begitu, Pelatih berusia 54 tahun ini mengaku bahwa itu adalah kesalahan para pemain PSM yang perlu dijadikan evaluasi untuk ke depannya.

“Ya ini benar-benar kesalahan fatal yang dilakukan seperti bola masuk lantaran lambat menutup Pahabol karena memang Pahabol punya skill individu dan teknik menendang cukup bagus, karena tidak ada pemain yang menutup akhirnya dia mendapatkan kesempatan melepaskan bola ke pojok jauh dan terjadilah gol,” ungkapnya.

Hasil imbang pertandingan ini hanya membuat PSM naik satu peringkat ke posisi 9 klasemen dengan 18 poin. Empat pertandingan terakhir dijalani tanpa kemenangan. Dua kali imbang dan dua kali kalah.

Sementara Persipura juga tertahan di zona degradasi, peringkat 17 dengan 9 poin.

Penulis : Supriadi
Editor : Muh. Syakir
#Pelatih PSM Syamsuddin Batola #BRI Liga 1 #PSM Makasaar #Persipura Jayapura
Berikan Komentar Anda