Senin, 29 November 2021 20:18

Jelang 'Sweeping' Vaksin di Makassar, DPRD Ingatkan Lebih Persuasif

Wahab Tahir
Wahab Tahir

Kata Wahab sangat penting bagi efektivitas pelaksanaan vaksinasi on the road. Olehnya itu harus dijalankan dengan baik.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Pemerintah Kota Makassar akan melakukan 'sweeping' vaksin lewat Vaksinasi On The Road pada 24 Desember. Komisi A mendukung asal pelaksanaannya edukatif.

"Saya setuju kegiatan tersebut tentunya dengan pelaksanaan sesuai dengan standar kesehatan yang diisyaratkan," ujar Ketua Komisi D DPRD Makassar, Wahab Tahir, Senin (29/11/2021).

Wahab menerangkan, program tersebut sangat positif untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 menjelang dan Natal dan Tahun Baru 2022.  Legislator dari Fraksi Golkar ini mengatakan, pelaksanaan vaksinasi on the road harus disertai dengan standar kesehatan yang ketat. Agar proses vaksinasi efektif dilakukan di jalanan.

Baca Juga

"Pelaksanannya sesuai dengan standar kesehatan yang disyaratkan agar capainya bisa maksimal dan tepat," ujarnya.

Kata Wahab sangat penting bagi efektivitas pelaksanaan vaksinasi on the road. Olehnya itu harus dijalankan dengan baik.

"Karena tujuan vaksinasi ini jelas untuk kesehatan dan keselamatan rakyat dan yang terpenting kerja sama semua pihak di dalam pelaksanaanya agar maksimal capainya dan kesadaran rakyat meningkat bahwa betapa pentingnya kesehatan melalui edukasi," tuturnya.

Menurutnya, Pemkot Makassar dapat melibatkan seluruh pemangku kepentingan. Sehingga terjadi koordinasi yang baik saat di lapangan.

"Pelaksanaanya harus persuasif atas nama kebaikan kita semua," ujarnya.

Di samping itu, Wahab juga meminta Pemkot Makassar memberi edukasi kepada rakyat sebelum vaksinasi on the road dilakukan. Agar rakyat bisa mengerti dan siap mendukung program tersebut.

"Pelaksanaanya juga disertai dengan mengedukasi rakyat sehinga tercipta saling pengertian bahwa ini semua untuk kepentingan bersama," pungkas Wahab.

Diketahui, Pemkot Makassar akan menyasar pengendara yang terdeteksi belum menerima vaksin. Mereka akan divaksin di tempat.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengatakan capaian vaksinasi di Makassar sudah melampaui 70 persen dan masih menargetkan angka yang lebih tinggi lagi hingga mencapai 100 persen dari target.

Diharapkan vaksinasi on the road ini juga bisa meningkatkan jumlah masyarakat yang tervaksin hingga bisa mencapai 100 persen.

Penulis : Nurjannah
Editor : Muh. Syakir
#DPRD Kota Makassar #DPRD Makassar #Vaksin On The Road
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer