Selasa, 30 November 2021 10:56

Amankan Nataru, Polda Sulsel Terjunkan 4.500 Personel

Irjen Pol Nana Sudjana
Irjen Pol Nana Sudjana

Operasi tersebut gencar dilakukan dalam rangka menekan pelonjakan Covid-19. Pemerintah pusat juga akan menerapkan PPKM level 3.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan akan menerjukan 4.500 personel dalam Operasi Lilin jelang pergantian tahun 2021-2022. Operasi ini memprioritaskan upaya penanggulangan Covid-19.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Drs Nana Sudjana, mengatakan, operasi tersebut dilaksanakan untuk menekan terjadinya lonjakan kasus Covid-19 jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Jadi dalam dekat ini kita menghadapi Nataru atau Natal dan Tahun Baru. Sehingga tentunya nanti mulai tanggal 2 Desember sampai dengan tanggal 2 Januari kepolisian seluruh Indonesia akan melaksanakan Operasi Lilin 2021-2022,” kata Nana Sudjana, kepada awak media di Gedung DPRD Sulsel, Senin (29/11/2021).

Baca Juga

Menurut jenderal bintang dua ini, operasi tersebut gencar dilakukan dalam rangka menekan pelonjakan Covid-19.

Maka pemerintah pusat juga akan menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Malam (PPKM) level 3.

Selain itu, mantan Kapolda Metro Jaya ini juga mengaku, melakukan operasi itu untuk mengamankan pelaksanaan kegiatan ibadah umat Kristiani dan malam Tahun Baru.

“Jadi, kami sudah siapkan sekitar 4.500 personel, mulai dari polda, polres sampai di polsek dalam rangka mengamankan kegiatan-kegiatan keagamaan dan malam tahun baru,” ungkap Irjen Pol Nana

“Selain itu kami juga mengantisipasi hal ini (lonjakan kasus) pemerintah pusat sudah mengambil suatu kebijakan, bahwa nanti ada penerapan PPKM level 3. Kami dari Polda Sulsel akan melaksanakan mengawal pelaksanaan PPKM level 3. Tentunya kami berharap bahwa natal dan tahun baru ini tidak terjadi pelonjakan Covid-19,” sambung mantan Kapolda Sulawesi Utara ini.

Penulis : Supriadi
Editor : Muh. Syakir
#Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana #Nataru #Covid-19
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer