Rabu, 09 Juni 2021 17:43

Pelaksanaan Tes SKD Sipencatar 2021 di BKN Makassar

Pelaksanaan Tes SKD Sipencatar 2021 di BKN Makassar
Pelaksanaan Tes SKD Sipencatar 2021 di BKN Makassar

Tercatat sebanyak 1100 orang akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Kanreg IV BKN Makassar di Paccerakkang Daya.

Pelaksanaan seleksi Sipencatar Jalur Pola Pembibitan di Kementerian Perhubungan masih terus berlangsung. Tercatat sebanyak 1100 orang akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Kanreg IV BKN Makassar di Paccerakkang Daya. Mereka akan mengerjakan 100 soal yang terdiri dari Tes Wawasan Kebangsaan (TKW), Tes Intelegensia Umum (TIU), Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Dari setiap jawaban yang benar pada kelompok soal ini akan mendapat skor 5, dan yang salah nilainya nol (0). Sampai dengan hari ini, sebanyak 368 dari 391 peserta telah menyelesaikan rangkaian tes SKD di BKN Makassar. Dari pantauan akun YouTube Official BKN Makassar, Passing Grade tertinggi masih di poin 459. Pelaksanaan Tes SKD di Kanreg IV BKN Makassar akan berlangsung sampai dengan hari Minggu tanggal 13 Juni 2021.

Untuk peserta yang belum mengikuti tes, kami ingatkan kembali agar tetap matuhi protokol kesehatan dengan cara menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, saat berada di lokasi tes. Dan jangan lupa untuk mencetak kartu tesnya, membawa KTP, membawa pulpen dan pensil, Memakai kemeja putih, menggunakan celana berwarna gelap, dan bersepatu (warna bebas)

Penulis: Elien Marlina

Editor : Muh. Syakir
Berikan Komentar Anda
Populer