Selasa, 29 September 2020 20:06

Jelang Kontra Persib, PSM Kebut Recovery Fisik

Wiljan Pluim diharapkan memberi sentuhan saat PSM kontra Persib.
Wiljan Pluim diharapkan memberi sentuhan saat PSM kontra Persib.

PSM akan memulai laga lanjutan Liga 1 kontra Persib akhir pekan nanti. PSM melakukan recovery fisik untuk memulihkan kebugaran usai jeda kompetisi akibat pandemi.

YOGYAKARTA, PEDOMANMEDIA - PSM langsung melakukan adaptasi fisik setelah tiba di Yogyakarta kemarin. Pasukan Ramang akan melakoni laga pembuka Liga 1 kontra Persib Bandung akhir pekan nanti.

"Recovery fisik sedang kita kebut karena waktu sangat mepet. Sebagian pemain juga belum tiba. Semoga dua hari ke depan semua sudah berkumpul," ujar Asisten Pelatih PSM, Herrie Setiyawan, Selasa (29/9/2020).

Herrie mengatakan, pemulihan menjadi fokus anak asuhnya. Dalam dua tiga hari ke depan pemain akan menjalani latihan fisik untuk mengembalikan kebugaran.

Baca Juga

"Kan cukup lama tak main. Pemain tetap jaga stamina selama rehat karena pandemi. Tapi tetap saja butuh adaptasi," jelas Herrie.

PSM sendiri untuk sementara akan bermarkas di Yogyakarta karena Stadion Mattoanging sedang dalam perbaikan. PSM kemungkinan baru akan bermarkas lagi di Makassar musim depan.

16 pemain sudah tiba di Yogyakarta sejak Senin kemarin. Sementara beberapa lainnya akan bergabung hari ini dan besok. Pemain pemain kunci seperti Wiljan Pluim dan Hasyim Kipuw baru dijadwalkan tiba malam ini.

Herrie mengungkapkan, partai perdana nanti menjadi laga yang tidak mudah. Pasukannya akan menjalani proses adaptasi di lapangan setelah lama tak merumput.

"Pengaruhnya pasti ada. Fisik. Psikologi pemain. Semua ada pengaruhnya. Tapi pemain akan melewati itu," kata Herrie.

Secara teknis menurut Herrie, pemain PSM tak mengalami banyak masalah. Sentuhan sentuhan dan skill masih cukup menonjol. Ia pun yakin anak asuhnya bisa mengatasi Persib.

Editor : Muh. Syakir
#PSM Makassar #Liga 1 #Persib Bandung
Berikan Komentar Anda
Epaper
Cover Epaper
Populer