Rabu, 12 Januari 2022 17:04

2 Bocah Hanyut di Sungai Maros Ditemukan Tewas, Terseret Arus 200 Meter

Bocah korban tenggelam di Sungai Pucak, Maros berhasil dievakuasi.
Bocah korban tenggelam di Sungai Pucak, Maros berhasil dievakuasi.

Korban dinyatakan hilang sejak Selasa kemarin. Pada pukul 12.00, keluarga masih melihat sedang bermain di sekitar rumah.

MAKASSAR, PEDOMANMEDIA - Setelah pencarian selama kurang lebih 6 jam, tim gabungan Damkar Kota Makassar-Basarnas berhasil menemukan dua bocah yang hanyut di Sungai Suwalan, Dusun Puncak, Desa Pucak, Kabupaten Maros, Rabu (12/1/2022). Keduanya ditemukan tewas setelah terseret arus lebih dari 200 meter.

Kedua korban masing-masing Muh Zakir (4) dan Faiz (5). Zakir ditemukan lebih dulu pada pukul 11.45. Ia ditemukan oleh penyelam sekitar 200 meter dari lokasi tenggelamnya.

Kemudian pada pukul 13.05 WITA, kembali ditemukan Faiz (5) tak jauh dari lokasi penemuan korban pertama.

Baca Juga

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran kota Makassar Hasanuddin mengatakan, proses pencarian ini melibatkan beberapa unsur dari potensi SAR.

"Kami menerjunkan tim rescue Damkar Kota Makassar berjumlah 13 orang dipimpin langsung Kabid OPS A. Muhanmad Cakrawala Suryaningrat yang sebelumnya telah melakukan koordinasi dari pihak Basarnas," ujar Hasanuddin, Rabu (12/1/2022).

Hasanuddin menerangkan kronologis kejadian, kedua korban telah dinyatakan hilang sejak Selasa kemarin.

Pada pukul 12:00, keluarga masih melihat sedang bermain di sekitar rumah. Pukul 15:00 keluarga baru sadar kalau kedua anak ini tidak bermain di sekitar rumah.

Kemudian warga mulai mencari kedua anak ke rumah tetangga, kebun dan semua tempat yang biasa didatangi oleh keduanya. Namun tidak ditemukan.

Pukul 15:30, paman korban menemukan jejak kaki anak kecil di sekitar sungai, kemudian memanggil warga untuk ikut mencari. Setelah warga datang, kemudian ditemukan sandal yang dipakai oleh salah satu korban, sekitar 10 meter dari ditemukannya jejak kaki.

"Alhamdulillah mission complited hari inidipimpin langsung oleh kabid ops, cakra dengan 4 orang penyelam damkar berlesensi K-2 berhasil menemukan kedua korban terhanyut dan proses pencarian korban telah ditutup," tutupnya.

Penulis : Nurjannah
Editor : Muh. Syakir
#Bocah Tewas Tenggelam #Damkar Pemkot Makassar
Berikan Komentar Anda